Bawaslu Bulukumba Gelar Reels Challenge Video Konten Edukatif

  • Bagikan
Koordinator Sekretariat Bawaslu Bulukumba, Agussalim. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

* Dorong Partisipasi Pemilih Pemula

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  Kabupaten Bulukumba terus mendorong partisipasi semua pihak dalam mengawasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024. 

Salah satu upaya yang dilakukan Bawaslu Bulukumba adalah Reels Challenge Video Konten Edukatif Tingkat SMA, SMK dan Sederajat.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Bulukumba, Agussalim menjelaskan jika kegiatan ini adalah salahsatu upaya untuk mendorong partisipasi aktif pemilih dalam mengawasi Pilkada serentak Tahun 2024.

“Kegiatan ini sifatnya partisipatif non budgeting sebagai upaya Bawaslu Bulukumba menyosialisasikan ketentuan serta larangan yang ada pada Pilkada melaui video konten edukatif, meski sifatnya non budgeting, Bawaslu Bulukumba tetap mempersiapkan hadiah menarik bagi tiga tim terbaik nantinya” katanya Senin, 5 Agustus 2024.

Terdapat 18 tim dari berbagai perwakilan SMA dan SMK yang mendaftarkan diri, dan hari ini adalah batas akhir pengiriman video yang nantinya akan dinilai dan ditayangkan melalui Instagram Bawaslu Bulukumba, jelasnya.

"Kita berharap kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat dan sama-sama dapat menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024, Bawaslu Bulukumba terus berusaha agar sosialisasi tidak hanya dilakukan secara tatap muka, tetapi juga melalui media sosial, harapannya ini dapat menjangkau pemilih lebih luas," tambahnya.

Sementara itu Adinda yang merupakan salah seorang pelajar yang berasal dari Kecamatan Bulukumpa, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Bawaslu Bulukumba dalam mengajak para pelajar untuk ikut terlibat dalam menyukseskan Pilkada.

"Sebagai pelajar yang baru pertama kali akan memilih pada Pilkada nantinya, sangat terbantu dengan adanya upaya sosialisasi yang dilaksanakan Bawaslu Bulukumba, melalui Reels Challenge Video Konten Edukatif," tutupnya.(ria/has/B)

  • Bagikan

Exit mobile version