Dukung Ketahanan Pangan, Pemdes Batulohe Salurkan Bibit Alpukat 

  • Bagikan
Penyaluran bibit alpukat di Desa Batulohe, Kecamatan Bulukumpa. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMPA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Batulohe, Kecamatan Bulukumpa, menyalurkan bibit buah alpukat jenis alligiator kepada masyarakat. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan.

Kepala Desa Batulohe, Ibnu Hajar mengatakan, aksi penanaman bibit buah-buahan ini dalam rangka melaksanakan program ketahanan pangan di Desa Batulohe.

"Dengan adanya kegiatan penanaman maka bisa mengurangi polusi,  di samping itu buah dari tanaman alpukat nantinya bisa dinikmati masyarakat," katanya, Senin, 5 Agustus 2024.

Menurutnya, pemerintah desa menganggarkan pengadaan bibit alpukat melalui anggaran dana desa dan disalurkan kepada 545 warga.

"Sistem penyalurannya itu berbasis rumah, jadi 1 rumah 1 pohon, anggaran yang dialokasikan Rp 66.990.000, semoga bermanfaat untuk masyarakat," jelasnya.

Menurutnya, jika dipelihara dengan baik, maka pada saat panen hasilnya akan melimpah, bisa sampai 20 kilogram bahkan lebih.

"Kami berharap program ini bisa meningkat, agar kesejahteraan dapat meningkat," Jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Batulohe, Aril menambahkan bahwa program ketahanan pangan, merupakan salah satu prioritas pemerintah desa.

"Ketahanan pangan termasuk program dengan skala nasional,  Desa diberia kewenanangan untuk menyesuaikan dengan potensi yang ada di desanya masing-masing," tambahnya. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan