Personel Gabungan Disiapkan untuk Keamanan Pilkada Bulukumba

  • Bagikan
Tim pengamanan Pilkada Bulukumba 2024 disiapkan, Senin, 5 Agustus 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Polres Bulukumba menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Pallawa 2024-2025 di lapangan Apel Mapolres Bulukumba pada Senin pagi, 5 Agustus 2024. Apel ini dilaksanakan sebagai persiapan menghadapi Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Bulukumba.

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini melibatkan personel TNI Polri yang terdiri dari Denpom XIV/Blk, Kodim 1411/Blk, Polres Bulukumba, dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja Bulukumba.

Apel tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, Dandim 1411/Blk Letkol Inf. Sarman, Ketua KPU Bulukumba Asbar, Ketua Bawaslu Bulukumba Bakri Abubakar, serta perwakilan dari Kejari Bulukumba.

Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono bertindak sebagai Pimpinan Apel, dengan Ipda Agus sebagai komandan Apel.

Sebelum menyampaikan amanat, Kapolres Bulukumba melaksanakan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita operasi kepada empat personel yang terdiri dari Denpom, Dandim, Polres, dan Satpol PP Bulukumba.

Rangkaian ini menandai kesiapan jajaran Polres Bulukumba bersama seluruh pihak terkait dan elemen yang terlibat, untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilukada 2024 di Wilayah Kabupaten Bulukumba.

Kapolres menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bukti kesiapan atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk menjamin keamanan, ketertiban, dan kelancaran demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Bulukumba.

"Kepercayaan ini haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati, yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan demi mewujudkan rasa aman bagi masyarakat," ujar Kapolres.

Dalam apel gelar ini, Kapolres juga mengimbau seluruh warga masyarakat Bulukumba dan semua pihak terkait untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan dan memelihara kondusifitas situasi Kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada di Bulukumba.

"Jajaran Polres Bulukumba didukung Kodim Bulukumba dan segenap unsur terkait lainnya dengan kesungguhan hati telah bertekad dan berkomitmen untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Kabupaten Bulukumba," tegasnya.

Selain itu, Kapolres menekankan bahwa selain memerlukan keseriusan dalam pelaksanaan pengamanan, juga diperlukan pengertian dan kesadaran berbagai pihak, khususnya warga masyarakat serta peserta Pilkada, untuk mengembangkan kampanye damai dan simpatik.

"Dengan kampanye damai dan deklarasi Pilkada damai yang masif, diharapkan dapat mencegah terjadinya konflik kepentingan yang dapat merugikan kita semua," ujarnya lagi.

"Terima kasih atas kesempatan dan kehadiran para jajaran Forkopimda, tamu undangan, serta seluruh peserta apel yang telah mengikuti apel gelar ini. Semoga Tuhan Allah SWT memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua," tutup Kapolres.****

  • Bagikan

Exit mobile version