Peserta Didik SDN 181 Tanah Kongkong Cetak Prestasi di Tarkam 

  • Bagikan

Kepala SDN 181 Tanah Kongkong bersama peserta didiknya yang berhasil mencetak prestasi di Tarkam 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tiga peserta didik SD Negeri 181 Tanah Kongkong Kabupaten Bulukumba, terima penghargaan atas keberhasilan dalam menorehkan prestasi dengan keikutsertaan dalam kompetisi Antar Kampung (Tarkam) yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) baru-baru ini.

Kepala SDN 181 Tanah Kongkong Kabupaten Bulukumba, Aswati menyampaikan kebanggaannya dua peserta didiknya berhasil meraih juara dua pada cabang olahraga pencak silat kategori tunggal kreatif diantaranya, Qaid Arkana dan Jauza Zidkia. Sementara satu peserta didik lainnya terima penghargaan sertifikat.

"Kami sangat senang atas pencapaian ini karena mereka diusia dini dibawa 10 tahun bisa membanggakan kedua orang tua dan juga sekolah," ungkapnya, Senin, 5 Agustus 2024.

Ia berpesan kepada peserta didiknya agar tidak cepat puas dengan apa yang didapatkan harus terus berusaha untuk jadi yang terbaik dan jangan lupa untuk berdoa untuk setiap hal yang sedang diperjuangkan.

"Lakukan yang terbaik di semua kesempatan yang kamu miliki. Kami dari sekolah selalu mengapresiasi terhadap pencapaian dari peserta didik kami. Juara ataupun tidak selalu kami upacarakan untuk menghargai dan menyemangati usaha anak kami karena semua butuh proses untuk menjadi terbaik," tambahnya.

Ia juga menyampaikan pada bulan September mendatang, SDN 181 Tanah Kongkong Kabupaten Bulukumba akan mengirim peserta didiknya untuk berkompetisi di kejuaraan Pencak Silat di Makassar.

"Kami berharap saya untuk kedepannya semoga lebih banyak lagi prestasi yang diraih dan memotivasi peserta didik lainnya untuk  berprestasi," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan