72 Calon Anggota Paskibraka Bantaeng Mulai Jalani Pemusatan Latihan

  • Bagikan
Foto: Suasana latihan calon Paskibra Bantaeng. (mad/radsel)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bantaeng menggelar Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten.

Pelaksanaan Pemusatan  Diklat Paskibraka tingkat Kabupaten Bantaeng tahun 2024 telah resmi dimulai. Hal itu ditandai dengan apel dan penyematan alat latihan yang dilakukan oleh Kepala Kesbangpol Bantaeng Faisal,  di Tribun Pantai Seruni, beberapa waktu lalu.

Kini 72 orang putra putri Calon Paskibraka Kabupaten Bantaeng yang telah terpilih setelah melalui berbagai tahapan seleksi, itu telah menjalani latihan di lapangan Pantai Seruni Bantaeng.

“Terdiri dari 38 laki laki dan 34 perempuan,” kata Faisal saat dikonfirmasi, Selasa 6 Agustus 2024.

Dilanjutkannya, para calon Paskibraka Kabupaten Bantaeng ini, pemusatan pelatihan selama kurang lebih 18 hari untuk mempersiapkan diri sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara HUT RI ke-79, nanti tingkat Kabupaten Bantaeng.

“Pemusatan latihan mulai tgl 1 sampai 11 Agustus 2024 (non karantina).

Sedangkan untuk karantina mulai tanggal 12 sampai 18 agustus 2024,” jelas Faisal.

Tak lupa Kepala Kesbangpol Bantaeng itu, juga memberikan semangat kepada calon paskibraka tahun 2024.

“Tentunya kita harus mempunyai mental yang kuat dan tanggung jawab yang tinggi agar jangan berpuas diri, tetapi menjadikan rasa bangga sebagai semangat pemicu untuk melangkah ketahap selanjutnya,” pesannya. (mad/has/c)

  • Bagikan

Exit mobile version