Bengkel Modern Hadir di Bulukumba, Bukti Perkembangan Ekonomi

  • Bagikan
Peresmian Singaraja Berlian Motor bengkel dan salon mobil di Kabupaten Bulukumba, Senin, 5 Agustus 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf turut bangga dengan hadirnya Singaraja Berlian Motor di Kabupaten Bulukumba yang dianggap sebagai bengkel dan tempat servis mobil modern di wilayah tersebut.

Singaraja Berlian Motor, yang berlokasi di Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Caile, Kabupaten Bulukumba, baru saja diresmikan pada Senin malam, 5 Agustus 2024. Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf hadir untuk meresmikan usaha yang dimiliki oleh Andi Rusdianto Thalib dan Andi Muh Nur Yasin yang juga sebagai direktur.

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa Andi Utta itu memuji keberhasilan putra Bulukumba yang mendirikan Singaraja Berlian Motor. Menurutnya, ini adalah salah satu layanan jasa otomotif terbaik di Kabupaten Bulukumba.

"Saya melihat Showroom dan Service Singaraja Berlian Motor ini sudah menyamai Jakarta dan mampu bersaing dengan bengkel di Jakarta. Jadi, kita patut bangga ada putra Bulukumba yang berani membuka usaha seperti ini yang tentunya menyerap banyak tenaga kerja,” puji Bupati Andi Utta.

Ini juga membuktikan bahwa perkembangan ekonomi dan mobilitas masyarakat di Kabupaten Bulukumba semakin pesat, seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan jasa otomotif.

"Saya kira tujuan dari didirikannya showroom dan service auto car ini adalah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna kendaraan bermotor di Bulukumba,” sebut Bupati Andi Utta.

Dengan adanya showroom dan fasilitas jasa bengkel ini, diharapkan setiap masalah teknis pada kendaraan dapat diselesaikan dengan cepat dan efisien, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas tanpa hambatan yang berarti.

"Jadikanlah kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama. Bekerjalah dengan penuh dedikasi, kejujuran, dan profesionalisme,” pesan Bupati Andi Utta yang mengaku jauh sebelum menjadi Bupati Bulukumba juga seorang penggemar otomotif.

Direktur PT. Singaraja Berlian Motor, A. Muh. Nur Yasin AR Thalib, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam memimpin PT. Singaraja Berlian Motor ke depannya, dia berpedoman pada visi dan misi perusahaan, yaitu menjadi bengkel terpercaya dan terlengkap yang didukung mesin-mesin terkini dan tenaga ahli yang kompeten di bidang otomotif.

Lebih jelas, Andi Yasin mengatakan, selama ini bila kendaraan mengalami kerusakan, solusi pertama yang biasanya dilakukan adalah membawa kendaraan ke pusat kota Makassar, yang tentunya membutuhkan waktu, tenaga, dan biaya yang lebih tinggi.

"Atas dasar itulah kami hadir di tengah-tengah masyarakat Bulukumba untuk memberikan solusi pelayanan yang setara dengan bengkel-bengkel terpercaya di kota Makassar. Oleh karena itu, dengan kehadiran dan berdirinya bengkel body di tengah kota Bulukumba, diharapkan memberikan kemudahan dan efisiensi secara ekonomi bagi konsumen yang membuat mobil anda kembali terlihat seperti baru," ujar Andi Yasin yang juga Putra A.Rusdianto Thalib.

Selain itu, pembukaan outlet dan bengkel bodi ini diharapkan dapat turut memberikan andil dalam hal pengembangan dan pertumbuhan aktivitas roda perekonomian daerah melalui transaksi ekonomi, penyerapan tenaga kerja, dan pajak daerah, yang tentu saja akan memberikan kontribusi positif kepada pendapatan daerah.

"Pembukaan showroom dan bengkel body di Bulukumba ini adalah bengkel body terbesar di wilayah selatan Provinsi Sulawesi Selatan. Tujuannya adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada pelanggan setia Singaraja Berlian Motor di Kabupaten Bulukumba dan sekitarnya," jelas A. Yasin.

Owner PT. Singaraja Berlian Motor, Andi Rusdianto Thalib, mengatakan bahwa keberadaan showroom dan bengkel miliknya diharapkan dapat memudahkan masyarakat Bulukumba untuk mendapatkan layanan service, body repair, dan layanan lainnya, sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh ke Makassar.

"Tidak sama dengan bengkel di luar kaki lima. Bengkel kami di sini lebih mudah dijangkau dan hasilnya lebih maksimal karena dilengkapi dengan teknologi canggih dan didukung dengan SDM yang terlatih dan memiliki skill mumpuni. Sebelum bengkel ini diresmikan, sudah banyak pekerjaan yang kami selesaikan," kata Andi Rusdianto Thalib.

Mantan Kepala Cabang Kalla Toyota Bulukumba ini tidak main-main membangun dan membuka investasi showroom dan bengkel terbesar dan terlengkap di Bulukumba. Bengkel tersebut dilengkapi dengan sistem pengelasan teknologi tinggi yang tidak seperti pengelasan di tempat lain.

"Kami sangat menjaga kualitas kerja. Jika dibandingkan dengan bengkel body di Bulukumba hingga Takalar, boleh saya anggap inilah yang terbesar. Semua alat yang ada di sini mengikuti perkembangan zaman. Misalnya, kita mau ketok ya bukan lagi di palu-palu, tapi kita tarik. Motivasi kami membuka showroom ini karena melihat marketnya sangat besar. Penjualan mobil-mobil setiap tahun semakin meningkat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Andi Anto mengatakan bahwa sudah ada beberapa unit yang masuk ke sini yang sebelumnya dicat di luar tapi hasilnya tidak maksimal. Karena itu, dengan teknologi yang didukung oleh alat dan skill yang tinggi, kami memastikan hasil yang maksimal.

"Produk andalan kami adalah body repair, servis GR, spooring balancing, suku cadang, servis AC, dan penjualan mobil semua merek. Dengan adanya investasi ini, tentunya sangat membantu pemerintah dengan membayar pajak dan membuka lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran agar bisa mensejahterakan rakyat Kabupaten Bulukumba," tutur A. Anto.****

  • Bagikan

Exit mobile version