Enam Desa Digital di Bulukumba Jadi Lokasi KKN Tematik Mahasiswa ITEB

  • Bagikan

Suasana pembekalan dan pelepasan mahasiswa ITEB Bina Adinata Bulukumba yang akan melaksanakan KKN Tematik, Selasa 6 Agustus 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Institut Teknologi dan Bisnis (ITEB) Bina Adinata Kabupaten Bulukumba gelar pembekalan bagi mahasiswa yang akan melaksanakan KKN Tematik tahun akademik 2024/2025, berlangsung di Aula Kampus, Selasa, 6 Agustus 2024.

Rektor ITEB Bina Adinata Bulukumba, Nurwahid Syam menyebutkan tahun ini sebanyak 40 mahasiswanya yang akan mengikuti KKN Tematik yang berasal dari dua Program Studi (Prodi) yakni Sistem Informasi dan Sistem Komputer.

"Pada program KKN Tematik ini kami fokus di desa digital dan di Kabupaten Bulukumba ada enam desa yang sudah kategori desa digital, yakni desa Ara, Lembang Loe, Bontobaji, Manyampa, Dwitiro dan Barugae. KKN Tematik ini berlangsung selama 45 hari mulai tanggal 12 Agustus sampai 21 September 2024," ungkapnya.

Mahasiswa ITEB Bina Adinata Bulukumba yang akan melaksanakan KKN Tematik.

Lebih lanjut ia menjelaskan dalam pembekalan tersebut, mencakup pemaparan materi program kerja terkait dengan pelaksanaan KKN Tematik yang akan diikuti oleh mahasiswa.

"KKN merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan di harapkan kehadiran mahasiswa KKN dilokasi bisa membantu menyelesaikan separuh masalah yang dihadapi masyarakat, jangan sampai dilokasi justru mahasiswa bermasalah karena perbedaan pendapat atau kurang terjalinnya kerjasama yang baik," tambahnya.

Ia juga menuturkan tujuan pelaksanaan KKN Tematik ini yakni memecahkan masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat sesuai dengan keilmuan yang dimiliki oleh mahasiswa.

"Melalui program KKN Tematik ini, mahasiswa dapat merasakan bagaimana pengaplikasian ilmu mereka untuk kebutuhan masyarakat. Pengalaman KKN sebelumnya telah membuktikan manfaatnya bagi mahasiswa dan masyarakat," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version