Pemdes Bontomangiring Maksimalkan Pelayanan Kesehatan

  • Bagikan
Mobil sehat di Desa Bontomangiring, Kecamatan Bulukumpa. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID--  Pemerintah Desa Bontomangiring, Kecamatan Bulukumpa terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan secara prima di desa. Beragam cara dilakukan oleh pemerintah setempat, salah satunya adalah pengadaan mobil sehat.

Keberadaan mobil sehat di Desa Bontomangiring sangat diperlukan sebagai transportasi untuk memudahkan warga ke tempat pelayanan kesehatan. Jarak tempat pelayanan kesehatan dan Desa Bontomanguring cukup jauh. Puskesmas terdekat adalah hanya Puskesmas Salassae.

Pendamping Lokal Desa Bontomangiring, Nurafiah, menyampaikan letak geografis Desa Bontomangiring yang berada di ujung kecamatan, membuat transportasi tidak setiap saat lalu lalang.

"Sehingga warga kadang tidak ke tempat pelayanan kesehatan karena terkendala kendaraan. Dengan adanya mobil sehat maka  warga yang mau ke tempat pelayanan kesehatan bisa diantar dengan menggunakan mobil sehat," katanya, Selasa, 6 Agustus 2024.

Menurutnya, meski dibranding dengan mobil sehat, tetapi mobil sehat tersebut biasanya juga digunakan untuk pelayanan sosial.

"Misalnya ada warga yang membutuhkan bantuan, maka bisa juga menggunakan mobil sehat tersebut," jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba, dr H Amrullah menyampaikan bahwa pihaknya bersyukur kalau ada desa yg menganggarkan pengadaan mobil sehat dari ADD.

"Yang penting mobil tersebut dipergunakan sebagaimana peruntukannya untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan