Wujud Kepedulian Terhadap Petani, Desa Anrang Perbaiki Infrastruktur Jalan

  • Bagikan
Monev pembangunan rabat beton di Desa Anrang, Kecamatan Rilau Ale. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN).

RILAU ALE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Desa  Anrang, Kecamatan Rilau Ale merupakan salah satu desa yang dikenal dengan potensi pertanian atau perkebunannya. Sebagian besar warga di Desa Anrang berprofesi sebagai petani.

Untuk memudahkan warga dalam mengangkut hasil pertaniannya, kata Kepala Desa Anrang, Ismail maka Pemerintah Desa Anrang dengan bekerjasama dengan masyarakat merintis jalan tani.

"Bukan hanya itu saja, agar jalan lebih mudah dilalui maka, pemerintah desa membangun rabat beton," katanya, Selasa, 6 Agustus 2024.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur pertanian tersebut, merupakan hasil kesepakatan antara pemerintah desa, BPD dan masyarakat setempat.

"Jadi pada saat penyusunan RKPDes tahun 2024 yang dilaksanakan tahun lalu, salah satu hal diusulkan oleh masyarakat dan disepakati bersama adalah peningkatan infrastruktur pertanian," jelasnya.

Sementara itu, Bendahara Desa Anrang, Muhammad Risman menyampaikan bahwa selain pembangunan rabat beton untuk jalan tani di Dusun Mattoanging, juga dibangun duicker di Dusun Bontomasunggu.

"Beberapa hari yang lalu, pihak Inspektorat bersama  OPD terkait melakukan monitoring, mengecek pembangunan rabat beton tersebut," tutupnya. (ria/has/C)

Penulis: FITRIANI SALWAREditor: HASWANDI
  • Bagikan