Big Match Bupati Cup III: Bulukumpa Tahan Imbang Gantarang

  • Bagikan
Pemain Bulukumpa (biru) berduel dengan pemain Gantarang (merah) pada laga Grup C Bupati Cup III Bulukumba, Rabu, 7 Agustus 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bulukumpa menahan imbang Gantarang dengan skor 2-2 pada laga pertama grup C Bupati Cup III Bulukumba 2024 yang berlangsung di Stadion Mini Bulukumba, Rabu, 7 Agustus 2024.

Gantarang, yang diperkuat pemain bintang Bulukumba Ahmad Jaiz, mendominasi pertandingan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Mereka unggul lebih awal pada menit ke-10 melalui sundulan pemain veteran mereka, Kaizar. Skor 1-0 untuk Gantarang bertahan hingga turun minum.

Mengawali babak kedua, Gantarang melakukan rotasi pemain, termasuk memasukkan Andi Zul, yang pada Bupati Cup sebelumnya membela Kindang.

Pemain yang membawa Kindang juara Bupati Cup II itu berhasil mencetak gol debutnya untuk Gantarang melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti, yang membuat penjaga gawang Bulukumpa tidak berdaya. Gantarang unggul sementara dengan skor 2-0.

Namun, di kubu Bulukumpa, rotasi pemain berhasil mengubah permainan. Unggul dua gol membuat Gantarang di atas angin, tetapi mereka lengah di lini belakang. Mis-komunikasi antara kiper dan bek Gantarang dalam mengantisipasi umpan lambung dimanfaatkan oleh striker Bulukumpa, Jumardi Boas, yang mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan.

Gol dari Boas seolah menjadi nafas tambahan bagi para pemain Bulukumpa, sementara di pihak Gantarang, organisasi permainan semakin kacau. Pada akhirnya, Bulukumpa berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Melalui skema tendangan bebas yang dieksekusi oleh Cappi, bola yang seakan-akan dieksekusi langsung ke gawang ternyata diumpan ke rekannya, Amran, yang dengan sekali sontek berhasil membobol gawang Gantarang yang dijaga oleh Momo. Skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan.****

  • Bagikan