Pemdes Bontobulaeng Segera Resmikan Kolam Renang

  • Bagikan
Kolam renang di Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN).

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa, telah merampungkan pembangunan kolam renang. Destinasi wisata buatan tersebut, dianggarkan melalui anggaran desa.

Kepala Desa Bontobulaeng, Rais H Abdul Salam mengatakan, kolam renang  yang berlokasi di Dusun Bontobulaeng akan segera diresmikan.

"Kami sisa mau resmikan, karena pembangunannya sudah selesai, rencananya peresmiannya dalam waktu dekat ini," katanya, Rabu, 7 Agustus 2024.

Destinasi wisata buatan di Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa. (FITRIANI SALWAR/RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID).

Menurutnya, pengembangan sektor pariwisata, merupakan upaya untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi di desa.

"Semoga dengan adanya kolam wisata, maka ada pertumbuhan ekonomi di desa, kesejahteraan masyarakat meningkat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan dan Olahraga Bulukumba, Ferryawan Z Fahmi menyampaikan destinasi buatan merupakan salah satu penunjang untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Kabupaten Bulukumba.

"ini bagian destinasi buatan yang menjadi penyangga destinasi unggulan sehingga memanjakan wisatawan nusantara atau lokal untuk memilih destinasi sehingga tertarik berkunjung ke Bulukumba," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: FITRIANI SALWAREditor: HASWANDI
  • Bagikan