Percepatan Penyusunan RKPDes, BPD dan Pemdes Benteng Palioi Bahas Rancangan RKPDes

  • Bagikan
Musyawarah desa pembahasan RKPDes tahun 2025 di Desa Bentengpalioi, Kecamatan Kindang. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

KINDANG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Benteng Palioi, Kecamatan Kindang, melakukan pembahasan  Rencana Kerja Program Desa (RKPDes) tahun 2025. Kegiatan tersebut berlangsung  di aula kantor desa setempat, Senin, 5 Agustus 2024 lalu.

Ketua BPD Desa Benteng Palioi, Musdar  mengatakan bahwa musyawarah desa pembahasan RKPDes yang akan menjadi program pemerintah Desa untuk tahun 2025 adalah sebuah proses yang harus di lalui berdasarkan  perundang-perundangan.

"Jadi ini bukan sekadar musyawarah saja, kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan penyusunan RKPDes sesuai aturan, sekaligus membahas progres penyusunan RKPDes sebagai upaya percepatan penyusunan RKPDes," katanya, Rabu 7 Agustus 2024.

Sementara itu Kepala Desa Bentengpalioi, Syarifuddin, menambahkan bahwa rancangan program yang dimasukkan dalam dokumen RKPDes tahun 2025 merupakan usulan dari masyarakat pada saat musrembang yang dituangkan dalam RKPDes oleh tim penyusun. 

"Tim penyusun ini adalah pilihan masyarakat, hasil musyawarah yang ditetapkan oleh  kepala desa dalam bentuk keputusan kepala desa," tambahnya.

Sekadar informasi adapun rancangan program skala prioritas adalah rehab kantor desa yang berusia kurang lebih 40 tahun belum pernah direhab sama sekali. Selain itu  jalan tani mengingat masyarakat Desa Benteng Palioi mayoritas petani. (**)

Penulis: FITRIANI SALWAREditor: HASWANDI
  • Bagikan

Exit mobile version