PMR-PMI 203 Unit SMAN 9 Juara Umum AKSARA Tingkat Provinsi

  • Bagikan

PMR 203 Unit SMAN 9 Bulukumba yang berhasil meraih juara umum di AKSARA tingkat Provinsi Sulsel.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- PMR-PMI 203 Unit SMA Negeri 9 Kabupaten Bulukumba kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan keberhasilan meraih juara umum 1 pada Ajang Kreativitas Sahabat Remaja (AKSARA) Chapter VII tingkat Provinsi Sulsel, yang diselenggarakan di Kabupaten Maros, belum lama ini.

Pembina PMR-PMI 203 Unit SMAN 9 Bulukumba, Syamsul Bahri menyebutkan deretan juara yang diraih hingga meraih juara umum 1 diantaranya juara 1 pasang bongkar tandu putra, juara 2 Pasang bongkar tandu Putri, juara 2 Pasang bongkar tandu Campuran, juara 3 Lomba Pertolongan Pertama, juara 3 Lomba Youth Pitching, juara 3 Lomba Aksara Content, juara 3 Dapur Bencana dan juara 3 Volly Buta.

"Keberhasilan ini tentu menjadi kebanggaan dan kami bersyukur pastinya apa yang kami raih ini adalah hasil dari kolaborasi antara pembina dan peserta didik yang kerja keras untuk disiplin latihan, dengan kegigihan dan ketekunan peserta didik dalam mengikuti latihan akhirnya terjawab dengan memperoleh hasil yang sangat memuaskan," ungkapnya, Rabu, 7 Agustus 2024.

Penyerahan tropy penghargaan sebagai juara kepada PMR 203 Unit SMAN 9 Bulukumba.

Lebih lanjut ia menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan tingkat Provinsi tersebut diikuti 19 kontingen yang berasal dari Kabupaten Maros, Pinrang dan Bulukumba.

Ia mengaku sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut yang bertujuan untuk mengasah kemampuan peserta didik yang dimilikinya dengan cara mengikuti kegiatan kepalang merahan, keterampilan yang dimilikinya di tuangkan di lomba-lomba yang diikutinya.

"Dengan kgiatan ini juga dapat menambah relasi sesama relawan muda se Sulawesi Selatan dan juga dengan kegiatan ini mampu meningkatkan motivasi peserta didik setelah mendapatkan pengalaman yang menarik di lomba itu," tuturnya.

Melalui kegiatan ini, Syamsul Bahri berharap  semoga tetap menjadikan motivasi SMAN 9 Bulukumba untuk terus belajar dan mampu mengaplikasikan didalam kehidupan sehari hari.

"Semoga banyak kegiatan-kegiatan yang seperti ini agar peserta didik bisa mengikuti lomba-lomba tersebut. Khususnya untuk sekolah di Bulukumba mari kita bersinergi bersama untuk kepalangmerahan," harapnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version