Rilau Ale Puncaki Klasemen Grup B Usai Tumbangkan Juara Bertahan Bupati Cup

  • Bagikan
Laga antara Rilau Ale vs Kindang di Stadion Mini Bulukumba, Rabu, 7 Agustus 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Rilau Ale memuncaki klasemen Grup B setelah berhasil mengalahkan juara bertahan, Kindang, dengan skor telak 3-1 pada laga lanjutan Bupati Cup III Bulukumba di Stadion Mini Bulukumba, Rabu, 7 Agustus 2024.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Rilau Ale langsung tancap gas. Baru pada menit pertama, gol untuk Rilau Ale sudah tercipta, meski merupakan gol bunuh diri dari pemain bertahan Kindang, Nur Hidayat.

Gol cepat dari Rilau Ale tidak membuat pemain Kindang patah semangat. Respons cepat ditunjukkan oleh Kindang dengan berhasil menyamakan kedudukan melalui striker veteran mereka, Habibi.

Skor 1-1 di papan skor membuat laga berjalan semakin sengit. Meski penguasaan bola didominasi oleh Rilau Ale, serangan balik Kindang sesekali mengancam pertahanan Rilau Ale.

Doni, pemain yang sebelumnya membawa Kindang juara Bupati Cup II, kali ini justru memperkuat Rilau Ale. Penampilan apiknya sebagai ujung tombak menjadi momok bagi pertahanan Kindang. Sebelum babak pertama berakhir, Doni berhasil membobol gawang mantan timnya, membuat skor 2-1 untuk keunggulan Rilau Ale menutup babak pertama.

Di babak kedua, meski unggul, Rilau Ale justru semakin meningkatkan intensitas serangannya. Petaka bagi Kindang terjadi ketika salah satu pemainnya mengalami cedera sementara kesempatan pergantian pemain sudah habis, memaksa Kindang bermain dengan 10 pemain.

Rilau Ale yang unggul jumlah pemain semakin mendominasi permainan. Pemain muda berbakat bernama Faiz, yang masuk sebagai pengganti, berhasil memperlebar skor. Faiz mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti, bola melaju dengan deras menyasar sudut kiri atas gawang tidak mampu ditepis oleh penjaga gawang Kindang.

Skor 3-1 untuk keunggulan Rilau Ale bertahan hingga akhir pertandingan, sekaligus mengantarkan tim Rilau Ale ke puncak klasemen sementara Grup B dengan total 4 poin.

Sementara Kindang berada di dasar klasemen tanpa koleksi poin, di bawah Ujungbulu yang berada di posisi kedua dengan koleksi 1 poin setelah pada laga sebelumnya melawan Rilau Ale berakhir imbang tanpa gol.

Penentuan siapa yang akan mewakili Grup B ke semifinal akan menunggu laga Ujungbulu melawan Kindang pada Jumat, 8 Agustus 2024. Pada laga tersebut, Ujungbulu wajib menang atas Kindang dengan selisih 3 gol untuk dapat lolos ke semifinal.****

  • Bagikan

Exit mobile version