Tingkat Kreativitas Guru, DKPD Gelar Lomba Mendongeng

  • Bagikan

Kepala DKPD Bulukumba saat berpose bersama peserta mendongeng guru TK, Rabu 7 Agustus 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (DKPD) Kabupaten Bulukumba, gelar Lomba Mendongeng atau Bercerita antar guru Taman Kanak-kanak (TK) se Kabupaten Bulukumba, berlangsung di Ruang Pelayanan Perpustakaan, Rabu, 7 Agustus 2024.

Kepala Bidang Perpustakaan DKPD Bulukumba, Sahriana Said menyampaikan dalam kegiatan ada 10 peserta yang ikut berpartisipasi yang merupakan perwakilan dari masing-masing Kecamatan di Bulukumba.

"Peserta kegiatan ini melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulukumba yang menugaskan setiap kecamatan ada satu orang guru TK. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kreatifitas guru TK dalam meningkatkan minat baca anak usia dini," ungkapnya, Rabu, 7 Agustus 2024.

Lomba mendongeng guru TK se Kabupaten Bulukumba, di DKPD Bulukumba, Rabu 7 Agustus 2024.

Sahriana Said juga menjelaskan bahwa ajang ini juga merupakan ajang untuk mencari guru TK berbakat dan kreatif untuk kemudian mampu diajak untuk berkolaborasi dalam program yang ada di Perpustakaan.

"Perpustakaan Daerah saat ini miliki Inovasi Terong Pustaka (Teras Dongeng Perpustakaan) dan sudah banyak sekolah TK yang berkunjung untuk mengikuti kegiatan tersebut yang terbaru kemarin dari TK di Herlang, sementara tenaga Pendongeng di DKPD hanya satu orang. Sehingga diharapkan kedepannya DKPD bisa kerjasama dengan sekolah TK yang memiliki Tenaga Pendongeng terbaik," jelasnya.

Sahriana Said juga mengungkapkan dengan semangat dan antusiasme yang tinggi. Lomba Mendongeng ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momen berharga untuk saling berbagi pengalaman dan pembelajaran.

"Dalam mendongeng ada pesan moral yang disampaikan sehingga terbentuk karakter anak sebagai penerus generasi bangsa," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version