Guru dan Pelajar Bulukumba Wakili Provinsi Sulsel di INARI Expo BRIN

  • Bagikan

Salah satu peserta didik SMK TI Bulukumba yang mewakili Sulsel INARI Expo BRIN Tahun 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Salah satu guru dan dua peserta didik tingkat SMA/SMK  Kabupaten Bulukumba ikut berkompetisi di tingkat Nasional, mewakili Provinsi Sulsel pada ajang INARI Expo BRIN Tahun 2024 yang diselenggarakan dimulai di Cibinong Science Centre Kota Bogor Jawa, mulai Kamis 8 sampai 11 Agustus 2024.

Guru tersebut yakni Tri Annisa S.Pd, MT guru dari SMA Negeri 19 Bulukumba, sementara kedua peserta didik yakni Nadia Juliet Umboh dari SMK Teknologi Informatika (TI) dan Andi Lulu Fadhila Marham dari SMA Negeri 1 Kabupaten Bulukumba. 

Siswi SMAN 1 Bulukumba saat menerima penghargaan sebagai juara dan terpilih mewakili Sulsel di INARI Expo BRIN Tahun 2024.

Diketahui, keikutsertaan guru dan kedua peserta didik tersebut di tingkat Nasional merupakan atas keberhasilannya dan pencapaian yang diraih sebagai peserta terbaik di Perkemahan Ilmiah Remaja Regional (PIRR) Sulsel yang diselenggarakan di Hotel AGRI Bulukumba belum lama ini.

Dengan pencapaian tersebut menjadi suatu kebanggaan untuk Kabupaten Bulukumba serta sekolah. Seperti yang disampaikan Kepala SMK TI Bulukumba, Fatmawati Umboh. Beliau mengaku sangat bangga atas pencapaian salah satu peserta didiknya. 

"Kami ucapkan selamat kepada guru dan peserta didik dari Bulukumba yang akan mewakili Sulsel di tingkat nasional," ungkapnya, Kamis, 8 Agustus 2024.

Lebih lanjut ia berpesan kepada peserta didik lainnya yang belum sempat belum mendapatkan kesempatan untuk tidak putus asa yang terpenting sudah menampilkan yang terbaik dan jangan pernah berhenti belajar sampai disini dan tetap rendah hati.

"Pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras peserta didik yang tekun berlatih. Semoga di tingkat nasional bisa mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Selatan Kabupaten  Bulukumba dan sekolah dan semoga ini menjadi salah satu motivasi bagi peserta didik lainnya untuk mengembangkan minat dan bakatnya di Bidang Penelitian dan Inovasi," tutupnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version