Membanggakan Dua Peserta Didik MAS Darul Qalam Bulukumba Cetak Prestasi di KSM Provinsi

  • Bagikan

Kedua peserta didik MAS Darul Qalam Bulukumba yang berhasil meraih di KSM Tingkat Provinsi Sulsel.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- MAS Darul Qalam Bulukumba berhasil mempersembahkan juara ajang prestisius dalam dunia pendidikan di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sulsel yang  diselenggarakan di IAIN Parepare belum lama ini dan hasilnya diumumkan, Jumat 9 Agustus 2024.

Panitia Lomba KSM Tingkat Provinsi mengumumkan hasil lomba tersebut melalui Link di media sosial dan suatu kebanggaan peserta didik Madrasah Aliyah Darul Qalam Bulukumba atas nama Rezky meraih Peringkat 3 Mapel Fisika dan Harun Ar-Rasyid meraih Peringkat 11 mapel Geografi.

Kepala Madrasah Aliyah Darul Qalam Bulukumba, Abdullah menyampaikan hasil KSM ini sanggat membanggakan untuk Madrasah yang dipimpinnya walau belum bisa mewakili Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba ke jenjang Nasional tapi ini perlu di apresiasi dan penghargaan kepada peserta didik yang sudah berpartisipasi.

"Kegagalan hari ini ada sebuah harapan bersama untuk giat dan terus belajar memperbaiki kesalahan yang terjadi untuk tahun depan bisa lebih meningkat lagi dan sampai ke tingkat Nasional," ujar Abdullah.

Pihaknya berharap dikegiatan KSM selanjutnya bisa berkontribusi dengan meraih juara untuk ke tingkat Nasional dan hasil hari ini menjadi sebuah pengalaman yang membanggakan.

Sementara itu, Resky Peraih juara 3 Mapel Fisika mengucapkan terima kasih nanyak kepada orang tua dan bapak ibu guru yang telah mensupport sampai pada fase ini walaupun hasilnya belum maksimal namun ini sebuah kebanggaan tersendiri untuk pribadi dengan harapan kedepannya saya bisa sampai kelevel Nasional.

"Juara bagi saya adalah anugrah sehingga harus senantiasa di syukuri dan tetap menjadi pribadi yang rendah hati serta giat dalam belajar dan belajar, ini lah pengalaman terindah untuk Keluarga dan Madrasah Aliyah Darul Qalam Bulukumba tercinta," ucap Kiki sapaan akrabnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan