Siap Laksanakan ANBK, Peserta Didik SMKN 9 Ikuti Simulasi

  • Bagikan

Simulasi ANBK di SMKN 9 Bulukumba, Kamis 8 Agustus 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka menghadapi Assemen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), SMK Negeri 9 Kabupaten Bulukumba, gelar simulasi, berlangsung selama dua hari mulai Rabu 7 sampai 8 Agustus 2024.

Guru SMK Negeri 9 Kabupaten Bulukumba, Megawati mengatakan simulasi ini dilaksanakan untuk membekali siswa dengan pengalaman mengerjakan soal-soal ANBK secara langsung, sehingga mereka lebih siap menghadapi ujian yang sebenarnya.

"Setelah simulasi ini akan dilaksanakan gladi bersih pada tanggal 14 hingga 15 Agustus kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan ANBK 21 sampai 22 Agustus 2024. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang wajib diikuti semua kelas XI," ungkapnya, Kamis, 8 Agustus 2024.

Peserta didik SMKN 9 Bulukumba yang begitu antusias mengikuti simulasi ANBK. (Sum/ RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID)

Megawati menuturkan untuk pelaksanaan simulasi ini mulai dari hari pertama sampai hari kedua prosesnya berjalan lancar meski ada kendala namun semua dapat teratasi dengan baik.

"Selama simulasi, peserta didik terlihat fokus mengerjakan soal-soal yang disajikan. Suasana ujian yang tenang dan tertib turut mendukung keberhasilan pelaksanaan simulasi ini. Beberapa peserta didik juga mengaku bahwa simulasi ini sangat bermanfaat untuk mengukur sejauh mana pemahaman mereka terhadap materi pelajaran yang telah diajarkan," tambahnya.

Megawati menyampaikan harapannya agar simulasi ini dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik.

"Melalui simulasi ini, diharapkan peserta didik dapat lebih termotivasi untuk belajar lebih giat lagi dalam mempersiapkan diri menghadapi ANBK yang sebenarnya," tutupnya.**

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan