Sapu Bersih Kemenangan di Grup A, Ujung Loe Lolos ke Semifinal Bupati Cup III

  • Bagikan
Pemain Bontotiro (kiri) berusaha merebut bola dari kaki pemain Ujung Loe (kanan) pada laga Bupati Cup III di Stadion Mini Bulukumba, Sabtu, 10 Agustus 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ujung Loe memastikan diri lolos ke babak semifinal Bupati Cup III Bulukumba dengan catatan sempurna setelah berhasil mengalahkan Bontotiro dengan skor 2-1 pada laga terakhir Grup A yang berlangsung di Stadion Mini Bulukumba, Kamis, 8 Agustus 2024.

Pertandingan dimulai dengan kejutan ketika Bontotiro mencetak gol cepat hanya dua menit setelah kick-off. Gol tersebut diciptakan oleh pemain cepat Bontotiro, Tasman, yang memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Ujung Loe.

Tertinggal lebih dulu, Ujung Loe langsung memberikan tekanan intensif ke pertahanan Bontotiro. Namun, lini depan Ujung Loe kesulitan menembus pertahanan solid Bontotiro yang tampil disiplin.

Melihat kebuntuan timnya, pelatih Ujung Loe, Adhi, melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Fery. Keputusan tersebut terbukti tepat, karena tidak lama setelah masuk, Fery langsung mencetak gol penyama kedudukan.

Gol tersebut tercipta setelah Fery memanfaatkan bola lepas dari tangkapan kiper Bontotiro dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh Banyol. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Ujung Loe terus mendominasi jalannya pertandingan, meski serangan mereka kerap kali dipatahkan oleh pertahanan Bontotiro. Pada satu momen, Bontotiro bahkan sempat mencetak gol yang membuat stadion bergemuruh, namun gol tersebut dianulir wasit karena pemain Bontotiro berada dalam posisi offside.

Ketika pertandingan tampak akan berakhir imbang, Ujung Loe berhasil memanfaatkan kelengahan di lini belakang Bontotiro. Striker andalan Ujung Loe, Adi, mencetak gol penentu kemenangan di menit-menit akhir pertandingan. Skor 2-1 untuk Ujung Loe bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini memastikan Ujung Loe melaju ke semifinal dengan perolehan poin sempurna dari seluruh laga di Grup A. Sementara itu, Bontotiro masih harus menunggu hasil pertandingan antara Herlang dan Kajang untuk mengetahui nasib mereka di turnamen ini. Apa bila laga tersebut berakhir imbang maka Bontotiro dipastikan gugur dari turnamen. ****

  • Bagikan

Exit mobile version