Golkar Bakal Usung JMS, PKB Buka Peluang untuk Andi Utta

  • Bagikan
Koloase Ketua DPD II Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin dan Ketua DPC PKB Bulukumba, Fahidin HDK

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Partai Golkar Bulukumba telah menegaskan kesiapannya untuk menjadi penantang utama petahana dalam Pilkada Bulukumba 2024 dengan mengusung Jamaluddin M Syamsir (JMS) sebagai calon Bupati Bulukumba. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin, mengonfirmasi hal ini kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Jumat, 9 Agustus 2024.

Nirwan menyatakan bahwa Golkar akan segera mengumumkan pasangan calon (paslon) yang akan diusung dalam Pilkada mendatang.

"Insya-Allah, rekomendasi Golkar akan jatuh ke tangan JMS. Kami melihat animo masyarakat yang menginginkan JMS sangat besar, dan DPD II Golkar Bulukumba siap mengantarnya ke KPU," ujar Nirwan.

Ia menegaskan bahwa Golkar siap menjadi rival utama petahana. "Kami siap gas full menjadi rival petahana, atau istilahnya sebagai teman berkompetisi dalam demokrasi," tegas Nirwan.

Meskipun Golkar Bulukumba memiliki sejarah belum pernah memenangkan Pilkada, Nirwan optimis bahwa sejarah baru akan tercipta dalam Pilkada kali ini.

Terkait isu yang menyebutkan bahwa hubungannya dengan JMS sempat tidak harmonis, Nirwan membantahnya isu tersebut.

"Hubungan kami baik-baik saja. JMS bahkan pernah berkunjung ke rumah untuk bersilaturahmi, dan menurut saya, beliau adalah sosok pemimpin yang ideal untuk Kabupaten Bulukumba," ungkap Nirwan.

Di sisi lain, meskipun Golkar akan mengusung Jamaluddin M Syamsir yang berpasangan dengan mantan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga saat ini belum memberikan keputusan final.

Ketua DPC PKB Bulukumba, Fahidin, menyatakan bahwa partainya masih membuka kemungkinan untuk mengusung calon lain, termasuk petahana Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf.

"Sabar. Minggu depan kemungkinan baru keluar," ujar Fahidin ketika ditanya RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID mengenai paslon yang akan diusung PKB dalam Pilkada Bulukumba.

Mengenai potensi mendukung Andi Muchtar Ali Yusuf, Fahidin menyatakan kemungkinan itu masih ada. "Semua masih berpotensi untuk diusung," tukas Fahidin.

Saat ini, baliho dengan gambar Jamaluddin M Syamsir dan Tomy Satria Yulianto dengan jargon "JADIMI" mulai tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Bulukumba, menandakan mulai bergeraknya mesin politik kedua tokoh ini menjelang Pilkada 2024.

Sementara itu, dari kubu petahan sejumlah Parpol juga telah menyatakan sikap untuk mengusung kembali Andi Muchtar Ali Yusuf berpasangan dengan Andi Edy Manaf di Pilkada Bulukumba. ****

  • Bagikan

Exit mobile version