Resmikan Rumah Tahfiz, Rais Harap Anak- anak di Desa Lebih Cinta Alquran

  • Bagikan
Peresmian pondok tahfiz di Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN).

BULUKUMPA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kabar gembira untuk masyarakat Bulukumpa, khususnya Desa Bontobulaeng, pasalnya di desa tersebut kini telah dibangun rumah tahfiz. Pada hari Sabtu, 11 Agustus 2024 pemerintah desa setempat bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat berserta pengurus BKPRMI Bulukumpa, melakukan peresmian rumah tahfiz tersebut.

Kepala Desa Bontobulaeng, Rais H Abdul Salam menyampaikan pembangunan rumah tajfiz di Bontobulaeng sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak desa dalam hal pembinaan baca tulis alquran.

"Kami menginginkan semua anak-anak di desa, bisa belajar baca tulis alquran dengan baik dan benar sesuai kaidah, sehingga dibangunlah rumah tahfiz ini," katanya, Minggu, 12 Agustus 2024.

Tidak  hanya itu saja, Rais berharap dengan adanya rumah tahfiz maka, anak-anak di Desa Bontobulaeng lebih cinta alquran.

"Sehingga muncul generasi muda yang berakhlak yang baik dan insan alqur'an. Kami juga mengharapkan di Desa Bontobulaeng tumbuh generasi yang cerdas," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris LPTQ Bulukumpa, Zainal merasa bersyukur karena ada pembangunan Tahfiz di Bulukumpa dan ini sangat dibutuhkan sehingga ada generasi muda yang tercetak dengan baik dan bisa mengembangkan nilai-nilai Agama di daerah sekitar.

"Rencananya juga, Ketua LPTQ Bulukumpa, akan berkunjung ke sana dalam waktu dekat untuk melihat perkembangan pembangunan fisik dan non fisiknya karena sudah beroperasi," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan