Siswi SMAN 4 Terpilih Sebagai Duta Genre Kabupaten Tahun 2024

  • Bagikan

Siswi SMAN 4 Bulukumba bersama pembinanya saat berpose bersama.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Suci Putri peserta didik SMA Negeri 4 Kabupaten Bulukumba terpilih sebagai Winner atau Juara 1 Duta Genre Puteri Kabupaten Bulukumba Tahun 2024. Hal tersebut berdasarkan hasil pemilihan Duta Genre Putera Puteri Bulukumba Tahun 2024, yang diselenggarakan Jumat 9 hingga 10 Agustus 2024.

Peserta didik kelas XI.4 Kelahiran Bulukumba, 22 September 2008 itu merasa sangat bahagia dan bangga. Menurutnya, meraih prestasi adalah untuk membuktikan bahwa dirinya mampu membanggakan kedua orang tuanya dan membuktikan bahwa SMA Negeri 4 Bulukumba juga mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain.

"Pencapaian ini saya raih tidak lepas dari dukungan orang tua dan kepala sekolah beserta seluruh warga SMAN 4 Bulukumba untuk itu kami ucapkan terima kasih semoga hal tersebut dapat menjadi peluang untuk meraih kesuksesan dimasa yang akan datang," ujarnya, Minggu, 11 Agustus 2024.

Putri dari pasangan Muhammad Saing dan Demmate'ne yang beralamat di Dusun Maroanring Desa Ara Kecamatan Bontotiro itu, juga menyampaikan kunci kesuksesan adalah berdo'a dan berusaha semaksimal mungkin, menambah jam belajar, berani mencoba sesuatu atau hal-hal baru, manajemen waktu yang baik, mencari informasi mengenai lomba yang sesuai minat bakat yang dimiliki.

"Dengan pencapaian ini saya berharap ini bisa menjadi motivasi bagi teman-teman untuk lebih baik dari pencapaian yang saya raih ini. Jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan yang ada, ambillah jika kalian mampu, karena kesempatan tidak datang untuk kedua kalinya. Semoga ke depannya prestasi yang saya raih jauh lebih baik lagi, dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang, dan senantiasa bersyukur dalam hal apapun itu," harapnya.

Pencapaian yang diraih suci mendapatkan apresiasi dari pihak sekolah. Seperti yang disampaikan oleh Wahyu Nursanti Pembina PIK-R SIAGA UPT SMAN 4 Bulukumba. Ia mengucapkan selamat dan apresiasi atas pencapaian peserta didiknya tersebut.

"Alhamdulillah, tentunya senang dan sangat merasa bangga atas pencapaian ini. Pasalnya, dari empat peserta didik atau dua pasang yang diutus semuanya masuk 10 besar. Selain Suci salah satunya juga meraih juara harapan 1 kategori putra," jelasnya.

Ia berharap semoga peserta didiknya yang juara ini bisa mengembang tugas dan amanahnya sebagai Duta Genre aktif selama setahun kedepan, dan yang pasti yang paling utama karena mereka masih berstatus pelajar, mereka tetap aktif bersekolah sesuai dengan kewajiban utamanya.

"Kami juga berharap di sekolah mereka bisa menjadi figur atau teladan yang baik bagi teman-temannya dalam hal pengembangan pendidikan formal dan karakter di sekolah," tutupnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan