Siswi SMAN 6 Bulukumba Terpilih Sebagai Peserta Jambore Nasional Generasi Hijau X

  • Bagikan

Andi Nur Trisya AE, peserta didik SMA Negeri 6 Kabupaten Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Andi Nur Trisya AE, peserta didik SMA Negeri 6 Kabupaten Bulukumba terpilih sebagai salah satu peserta Jambore Nasional Generasi Hijau X tahun 2024 mewakili Provinsi Sulsel setelah melewati seleksi berkas, seleksi video kampanye dan seleksi essay.

Kegiatan Jambore Nasional Generasi Hijau diadakan oleh Green Generation Indonesia, sebuah komunitas pemuda yang bergerak di bidang lingkungan.

Untuk pelaksanaan Jambore Nasional Generasi Hijau Tahun 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 28 September - 02 Oktober 2024 bertempat di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan dan akan diikuti oleh peserta didik perwakilan setiap provinsi se-Indonesia.

Atas keikutsertaan peserta didik tersebut mendapatkan apresiasi oleh Kasi Pembina SMA Wilayah V Bulukumba, Bantaeng dan Sinjai, H. Arafah. Beliau mengucapkan selamat kepada peserta didik SMAN 6 Bulukumba tersebut yang terpilih menjadi salah satu peserta dari Bulukumba Provinsi Sulsel.

"Dari Bulukumba ada beberapa peserta didik yang berhasil terpilih yang akan mewakili Provinsi Sulsel diajang tersebut. Termasuk salah satunya peserta didik SMAN 6 Bulukumba setelah mengikuti seleksi yang panjang dan memenuhi syarat," ujarnya, Minggu, 11 Agustus 2024.

Dikesempatan ini, Ia menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta didik jika ada kesempatan-kesempatan yang bisa dimanfaatkan untuk berprestasi apalagi kaitannya dengan pengembangan karakter kaitannya dengan pengembangan kompetensi baik di bidang akademik maupun non akademik jangan disia-siakan.

"Silahkan berkompetisi apapun hasilnya tentu saya kira yang penting kita sudah menunjukkan usaha dan mau berkompetisi itu yang penting," tutupnya.  **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan