940 Peserta Didik Berkompetisi di Perkemahan Pramuka Ujung Loe

  • Bagikan

Pembukaan perkemahan pramuka Ujung Loe Kabupaten Bulukumba, Minggu 11 Agustus 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 940 peserta didik tingkat SD hingga SMA sederajat se Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba, berkompetisi pada ajang Perkemahan Pramuka yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting (Kwarrang) Ujung Loe berlangsung di Lapangan Manyampa, mulai Minggu 11 hingga 4 Agustus 2024.

Pembukaan kegiatan tersebut turut hadir Camat Ujung Loe selaku Kamabirang A. Ridwan,S.Sos, Kapolsek, Pengurus Kwarcab Bulukumba, Ketua Kwarang Ujung Loe, pengawas pembina wilayah 1 selaku pembina Kwarrang, Kepala Desa, Kepala Puskesmas, tokoh masyarakat, tokoh agama seluruh Kamabigus dan Bina Damping pangkalan.

Dikesempatan tersebut Kamabirang menyampaikan apresiasi kepada Kwarrang Ujung Loe atas terselenggaranya kegiatan tersebut. "Kami sangat mengapresiasi kegiatan Pramuka yang asik, riang gembira dan menyenangkan ini," ujarnya.

Terpisah, Ketua Kwarrang Ujung Loe, Muhammad Arpa mengatakan Hari Pramuka ke 63 tahun 2024 merupakan suatu kegiatan pesta anggota pramuka dan gugus depan yang tergabung dalam suatu kegiatan di Kwarrang Ujung Loe kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan kreatif bermanfaat menantang menggembirakan dan mengandung unsur pendidikan keagamaan dan memupuk rasa persaudaraan serta persatuan demi terciptanya Pramuka yang madani dan mandiri.

"Melalui kami berharap peserta didik hidup mandiri, cinta alam, dan sebagai ajang silaturahmi antara peserta didik," tambahnya.

Suasana pembukaan Buper di Kecamatan Ujung Loe.

Terpisah, Ketua Panitia kegiatan Muzakkir menjelaskan jumlah peserta tersebut berasal dari penggalang mula, penggalang dan penegak dengan rincian penggalang mula sebanyak 700 orang, penggalang 180 orang dan penegak 60 orang.

"Peringatan hari Pramuka ke 63 ini dilaksanakan demi terbentuknya kepribadian yang luhur para peserta didik untuk untuk menjadi kader bangsa yang tangguh percaya diri sesuai dengan trisatya dan dasa dharma serta untuk mengevaluasi hasil kegiatan yang telah dicapai di gugus depan," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan