Akkimbolong Ri Salassae, Cara KT- Rongoa Sipattuju dan KKNT Unhas Semarakkan HUT RI

  • Bagikan
Semarak HUT RI di Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Karang Taruna (KT) Rongoa Sipattuju Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Hasanuddin (Unhas) angkatan 112, menyemarakkan HUT RI.

Semarak HUT RI di Desa Salassae dikemas dalam kegiatan Akkimbolong Ri Salassae (Berkumpul di Salassae) dalam semangat nusantara baru Indonesia maju. Kegiatan tersebut berlangsung sejak Jumat 9 Agustus - Rabu 14 Agustus 2024 di  Lapangan Pemuda Desa Salassae.

penampilan majelis taklim di Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa. (FITRIANI SALWAR/RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID).

Panitia Pelaksana, Muammar A Gani menyampaikan bahwa ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam semarak HUT RI tersebut, di antaranya  jalan Santai, Lomba Senam (Dewasa), Lomba Anak-Anak tediri dari makan kerupuk, Balap Karung, Masukan Pensil Kedalam Botol, Balap Kelereng dan Lomba Tarik Tambang.

"Kemudian untuk cabang olahraga ada sepak bola dan juga voli, pesertanya itu tiap-tiap dusun," katanya, Senin, 12 Agustus 2024.

Sementara itu, Sekretaris Desa Salassae, Fifi Oktaviani, menyampaikan bahwa sebagai aparat desa tentunya sangat mengapresiasi kegiatan karang taruna, karena selain memeriahkan HUT RI, kegiatan perlombaan ini juga bisa mengeratkan tali persaudaraan antarwarga.

"Selain itu dari pihak pemdes juga, selain mendukung kegiatan turut serta menjadi sponsor utama dalam hal pendanaan dan penyedian sarana dan prasana kegiatan khususnya di perlombaan olahraga," tutupnya. (**).

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan