H-5 Puncak Perayaan HUT RI, Calon Anggota Paskibraka Maksimalkan Latihan

  • Bagikan
Calon Anggota Paskibraka Bulukumba saat mengikuti latihan. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 74 orang calon anggota Paskibraka yang terdiri dari 72 untuk Paskibraka kabupaten dan 2 orang untuk perwakilan Paskibraka Provinsi Sulawesi Selatan terus memaksimalkan proses latihan, seperti yang dilaksanakan di H-5 puncak perayaan HUT RI di Bulukumba atau Senin, 12 Agustus 2024.

Koordinator Pendamping di Diklatsar Calon Paskibraka Indonesia Kabupaten Bulukumba, Ahmad Taufik menyampaikan bahwa sejauh ini kegiatan Paskibraka Kabupaten Bulukumba berjalan dengan lancar.

Calon anggota Paskibraka Bulukumba. (FITRIANI SALWAR/RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID)

"Alhamdulillah proses latihannya berjalan lancar. Progreanya itu sudah membentuk pasukan 17, 8 dan 45," katanya, Senin, 12 Agustus 2024.

Menurutnya, proses karantina telah dilaksanakan, para calon anggota Paskibraka Bulukumba mulai masuk asrama pada 4 Agustus dan pulang ke rumah masing-masing pada 18 Agustus mendatang.

"Mereka di karantina di Hotel Agri Bulukumba, semunya diwajibkan masuk asrama," jelasnya.

Pada prosesi latihan, beberapa calon anggota Paskibraka sempat drop, namun kondisi kesehatannya kini pulih kembali.

"Jadi ada tim medis juga yang memantau kesehatan mereka, drop dalam prosesi latihan itu pasti ada. Alhamdulillah yang drop sudah pulih kembali dan melanjutkan latihan," tutupnya.

Sekadar informasi, calon anggota Paskibraka tingkat kabupaten ini, merupakan siswa siswi terbaik dari SMA sederajat se Kabupaten Bulukumba. (**).

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan