Soal Calon Wakilnya di Pilkada Bulukumba, Andi Utta; 10 Hari Lagi Aman

  • Bagikan
Andi Muchtar Ali Yusuf saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan pelantikan anggota PPK Pilkada Bulukumba di Hotel Agri, Kamis, 16 Mei 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, menegaskan bahwa calon wakil bupati yang akan mendampinginya maju di Pilkada Bulukumba 2024 akan dipastikan saat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba.

Dalam dinamika politik Pilkada yang semakin dinamis, baik terkait persaingan antar calon maupun spekulasi mengenai siapa yang akan mendampinginya, Andi Muchtar tetap bersikap tenang.

Selain nama Andi Edy Manaf yang banyak disebut-sebut, beberapa nama lain seperti Andi Irwan Nur, Isnayani, hingga Andi Soraya Widyasari juga dikaitkan dengan posisi calon wakil bupati.

Namun, Andi Muchtar Ali Yusuf atau yang akrab disapa Andi Utta itu, mengungkapkan bahwa kepastian tentang siapa yang akan mendampinginya baru akan jelas saat pendaftaran di KPU.

"Nanti B1-KWK (Formulir usungan Parpol) ada, baru jelas siapa calon wakil bupati. Karena saya bukan kader partai," ujar Andi Utta kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Senin, 12 Agustus 2024.

Ketika ditanya lebih lanjut, Andi Utta hanya meminta masyarakat untuk bersabar. "Sabar. 10 hari lagi aman," tambahnya, merujuk pada waktu yang tersisa menjelang pendaftaran calon di Pilkada Bulukumba 2024.

Pendaftaran pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba untuk Pilkada 2024 dijadwalkan akan dibuka pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilihan KPU Bulukumba, Syamsul, menjelaskan bahwa tahapan pendaftaran akan dimulai dengan pengumuman pada 24 hingga 26 Agustus, sebelum pendaftaran resmi dibuka.

Setelah pendaftaran, para calon akan melalui serangkaian tahapan seperti pemeriksaan kesehatan dan penelitian persyaratan administrasi.

Jika semua persyaratan dinyatakan lengkap, penetapan paslon akan dilakukan pada 22 September 2024, diikuti dengan pengundian nomor urut pada 23 September 2024.

Syamsul juga menekankan pentingnya tahapan ini untuk diketahui oleh partai politik serta masyarakat umum, agar semua pihak dapat mempersiapkan diri dengan baik.

"Tahapan pendaftaran sangat penting untuk diketahui, baik oleh parpol maupun masyarakat, agar semua pihak dapat mempersiapkan diri dengan baik," ujar Syamsul. ****

  • Bagikan