Wujudkan Bulukumba Sebagai Kota yang Bersih

  • Bagikan
Pemasangan tempat sampah pemilah di Lapangan Pemuda Bulukumba. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN).

* DLHK  Pasang Tempat Sampah Pemilah di Lapangan Pemuda

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bulukumba memasang tempat sampah pemilah di Lapangan Pemuda Bulukumba. Pemasangan tersebut dilakukan Minggu 11 Agustus 2024 kemarin.

Kepala DLKH Bulukumba, Andi Uke Indah Permatasari menyampaikan tempat sampah pemilah tersebut dipasang di enam titik di Lapangan Pemuda Bulukumba.

Menurutnya, dengan penyediaan tempat sampah ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

Selain itu juga mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan utamanya bagi pengguna fasılıtas publik Lapangan Pemuda Bulukumba sebagai kota bersih tentu menjadi harapan seluruh masyarakat Bulukumba sehingga menjadi kewajiban kita bersama untuk mewujudkan itu.

"Mohon kerjasama masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, dan menjaga tempat sampah yang telah sediakan," katanya, Senin, 12 Agustus 2024.

Sementara itu, salah seorang warga, Irna mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh DLHK dalam menyiapkan tempat sampah. 

"Sebagai warga, saya tentu berterima kasih kepada dinas terkait karena sudah menyiapkan tempat sampah, karena kadang banyak pengunjung di Lapangan Pemuda membuang sampah sembarangan karena minimnya tempat sampah," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan