Ini Tanggapan Andi Makkasau, Soal Paslon yang Diusung PDIP di Pilkada Bulukumba

  • Bagikan
Andi Makkasau, Ketua PDIP Kabupaten Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) segera mengumumkan nama Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba yang akan diusung di Pilkada Bulukumba.

Andi Makkasau, mengonfirmasi bahwa partainya juga telah mengajukan dua nama calon bupati ke DPP, yakni Andi Edy Manaf dan Jamaluddin M Syamsir (JMS).

"Kami tidak ingin mendahului DPP karena penetapan calon yang akan diusung merupakan kewenangan DPP, namun yang pasti, ada dua nama yang kami ajukan," ungkap Andi Makkasau saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Selasa, 13 Agustus 2024.

Dia juga menjelaskan bahwa rekomendasi yang akan dikeluarkan PDIP nantinya langsung untuk pasangan calon, dan bukan lagi sekadar untuk figur individu. Pengumuman resmi dari DPP PDIP akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Andi Makkasau, menyampaikan bahwa calon yang akan diusung yakni yang sejalan dengan trisakti politik PDI Perjuangan yakni berjuang untuk kesejahteraan rakyat.

"Calon yang dibutuhkan yakni yang mampu memaksimalkan penggunaan sumber daya lokal baik SDM dan SDA pertanian, perikanan, pariwisata, dan industri kreatif dalam mengembangkan potensi daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bulukumba," jelasnya.

Selain itu juga PDIP akan tetap merujuk pada hasil survei dari masing-masing calon yang telah melewati proses penjaringan.

Diketahui, PDIP memiliki satu kursi di DPRD Bulukumba untuk periode 2024-2029. Meski begitu PDIP diyakini memiliki kader yang solid di akar rumput yang dibutuhkan untuk menambah elektoral Paslon. ****

  • Bagikan

Exit mobile version