Rumah Tilawah, Wujudkan Generasi Qur’ani

  • Bagikan
Pembangunan rumah tilawah di Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kabar gembira untuk warga di Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa, pasalnya di Desa Tersebut kini dibangun rumah tilawah.

Kepala Desa Kambuno, Syahrullah Syam mengatakan, pembangunan rumah tilawah di Dusun Assipettungnge  tersebut secara swadaya oleh pengurus Kampung Iqra.

"Untuk sementara ini Kampung Iqra masih swadaya membangun rumah tilawah, tapi kedepannya  kami masukkan  dalam program prioritas," katanya, Selasa, 13 Agustus 2024.

Menurutnya, rumah tilawah tersebut akan dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan kampung iqra.

"Anak-anak atau masyarakat secara umum,  bisa belajar baca tulis alqur'an. Sebagai pemerintah desa tentu kami sangat mengapresiasi para pengurus kampung iqra atas inisiasinya untuk membangun  rumah tilawah," tuturnya.

Syahrullah menambahkan, pembangunan rumah tilawah tersebut juga bertujua menyiapkan generasi qur'ani  yang beraklak mulia.

"Dengan adanya Kampung Iqra dan rumah tilawah maka kami berharap warga lebih mahir dalam membaca alqur'an," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris LPTQ Bulukumpa, Zainal mengapresiasi kepedulian warga terhadap kemajuan pendidikan alqur'an di desa.

"Pembangunan rumah tahfiz ataupun rumah tilawah di desa-desa, itu adalah hal yang positif yang perlu diapresiasi, semoga dengan adanya pembinaan baca tulis alqur'an di desa, maka bisa terwujud generasi muda yang memiliki akhlak yang baik," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan