Berikan Penghargaan untuk Purnabakti, Lapas Bulukumba Gelar Wisuda Purnabakti 2024

  • Bagikan
Foto: Wisuda Purnabakti Pengayoman Tahun 2024 di Ruang sekretariat ZI, Lapas Bulukumba. (Ist)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID —Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba menggelar Wisuda Purnabakti Pengayoman Tahun 2024 di Ruang sekretariat ZI.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan juga disaksikan secara virtual dari Graha Pengayoman, Jakarta.

Sebanyak satu orang Purnabakti, periode 1 September 2023 - 1 Agustus 2024 menjadi wisudawan pada kegiatan Wisuda Purnabakti Pengayoman Tahun 2024 yang dilaksanakan terpusat di Graha Pengayoman Kemenkumham Jakarta dan diikuti seluruh jajaran seluruh Indonesia secara virtual. 

Acara ini merupakan bentuk penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM bagi para pegawai yang telah mengakhiri masa pengabdiannya dengan penuh dedikasi dan loyalitas.

Wisuda Purnabakti Pengayoman adalah wujud apresiasi yang mendalam dari Kementerian Hukum dan HAM kepada para purnabakti yang telah memberikan kontribusi besar bagi negara, khususnya dalam bidang hukum dan hak asasi manusia.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba, Mut Zaini, memimpin prosesi Wisuda purnabakti di jajaran Lapas Kelas IIA Bulukumba yang didampingi oleh seluruh Pejabat Struktural. Pada kesempatan ini, juga turut hadir 9 orang purnabakti lainnya yang telah memasuki masa purnabhakti menerima penghargaan atas dedikasi dan pengabdian mereka selama bertugas sebagai Insan Pengayoman.

Dalam prosesi wisuda yang berlangsung tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba menyematkan selempang, medali, dan tabung wisuda kepada wisudawan purnabakti sebagai simbol penghargaan dan apresiasi atas jasa-jasanya selama bertugas di Kementerian Hukum dan HAM. 

Mut Zaini menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk penghormatan kepada para purnabakti yang telah menyelesaikan tugas dan pengabdian mereka dengan baik. ***

  • Bagikan