Dua Peserta Didik SMKN 1 Raih Juara di Pemilihan Duta Genre 

  • Bagikan

Kepala SMKN 1 Bulukumba saat menyerahkan trophy penghargaan sebagai juara kepada peserta didiknya.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dua peserta didik SMK Negeri 1 Kabupaten Bulukumba berhasil meraih juara pada Pemilihan Duta Genre (Generasi Berencana) Tahun 2024 tingkat Kabupaten Bulukumba, yang diselenggarakan belum lama ini.

Sebagai bentuk penghargaan, Kepala SMKN 1 Bulukumba, Andi Hamran menyerahkan penghargaan kepada para juara tersebut dirangkaikan upacara bendera, Senin 12 Agustus 2024. Sebagai motivasi bagi peserta didik lainnya.

Kedua peserta didik SMKN 1 Bulukumba yang berhasil meraih juara Duta Genre.

Sementara itu, Hubinmas SMKN 1 Bulukumba, Sukma .H. Mustajab menyebutkan kedua peserta didiknya serta juara yang diraihnya diantaranya adalah Raihan Ilham Nur kelas XI TKJ 2 sebagai juara 2 putra, dan Nurul Askiya kelas XI OTKP juara 3 putri.

"Alhamdulillah kami sangat bangga atas pencapaian ini. Prestasi ini tidak lepas dari dedikasi tinggi peserta didik serta proses yang panjang dalam mempersiapkan diri untuk ajang ini. Mereka dengan antusias tinggi mengikuti rangkaian penyuluhan belajar materi seputar remaja, latihan bakat dan minat, serta aktif di media sosial Komunitas Genre," ungkapnya, Selasa, 13 Agustus 2024.

Beliau juga menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Duta Genre 2024. Dikatakannya, duta genre mengedepankan permasalahan remaja seperti slogan genre yaitu menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah serta penggunaan Napza.

"Generasi inilah yang akan meneruskan kekuatan bangsa ini kedepannya. Kami akan terus mendukung kegiatan ini sepenuhnya karena duta genre akan menghasilkan generasi-generasi yang handal. Tidak hanya itu, duta genre diharapkan bisa mengedukasi dan memberikan penyuluhan kepada remaja betapa pentingnya merencanakan kehidupannya, mimpinya dan cita-cita luhurnya," tutupnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version