Dukung Perkembangan Holistik Remaja, KUA dan SMK Pepabri Jalin MoU

  • Bagikan

Kunjungan KUA Ujung Bulu di SMKS Pepabri Bulukumba, Rabu 14 Agustus 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Remaja merupakan aset berharga yang mampu menjadi pemimpin bagi bangsa di masa depan. Akan tetapi untuk membentuk remaja yang berkualitas perlu adanya bimbingan dan arahan sebagai seorang remaja harus semangat untuk terus belajar. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ujung Bulu H.Muhammad Ansar Mahdy, S.Ag,MA. dalam sambutannya di Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS) yang diadakan oleh KUA Ujung Bulu Kementrian Agama Kabupaten Bulukumba bertempat di ruang Kelas  SMK PEPABRI Bulukumba, Rabu, 14 Agustus 2024.

"BRUS ini adalah salah satu program Menteri Agama dalam mengedukasi para peserta didik untuk fokus belajar dan mendapatkan Ilmu sebanyak-banyaknya untuk bekal kehidupan dalam keluarga dan masyarakat serta dalam bekerja atau membuka lapangan kerja nanti," ujarnya.

Rangkaian kegiatan MoU KUA Ujungbulu di SMKS PEPABRI Bulukumba.

Kegiatan tersebut dimulai dengan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Kepala KUA Ujung Bulu dengan Kepala SMK PEPABRI Bulukumba, mengenai pembinaan peserta didik dalam kegiatan keagamaan dan  kemasyarakatan.

Kepala SMK PEPABRI Bulukumba H. Syamsul Bahri S.Pd, M.Si, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Tim KUA Ujung Bulu atas kegiatan ini.

"Dengan ini kami mengharap kerjasamanya dalam membina peserta didik kami pada masa yang akan datang," tuturnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta didik  yang nantinya akan menjadi penyalur informasi kepada peserta didik yang lain dalam usaha pencegahan pernikahan usia anak di bawah 19 Tahun.

Terpisah, H. Patahuddin, Lc.M.Pdi Penyuluh Agama/Fasilitatlor KUA Ujungbulu, sebagai pemateri, menyampaikan kepada peserta didik dalam kitab Taklim Muta’alim.

"Menjadi seorang yang sukses harus memiliki prinsip kecerdasan, kemauan, bekal atau biaya, guru, sabar dan waktu yang lama," jelasnya.

Asma Ramadhani, S Hi.MH menjelaskan BRUS adalah inisiatif penting yang bertujuan untuk mendukung perkembangan holistik remaja usia sekolah. 

"Dengan berbagai program dan pendekatan yang ada, BRUS membantu remaja mengatasi berbagai tantangan, mengembangkan potensi diri, dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik," ucapnya.

Pada kegiatan ini juga ikut membersamai para penyuluh Agama KUA Ujung Bulu, Hj. Nuraeni,S.Pdi, Hasidal,S.Pdi, Takbir,S.Pdi, A.Nirwana,S.Pdi, Maulana Kadafi,S.Pdi, (Kreator) Reza Artanasia,S.Hi. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version