Pemdes Manjalling Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Juli

  • Bagikan
Penyaluran BLT-DD di Desa Manjalling, Kecamatan Ujungloe. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN).

UJUNGLOE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah  Desa Manjalling, Kecamatan Ujungloe, terus berkomitmen memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat. Beragam cara yang dilakukan, seperti mendaftarkan pekerja rentan sebagai peserta jaminan sosial ketenagakerjaan, hingga penyaluran BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa).

Progres penyaluran BLT-DD  kata Kaur Umum Desa Manjalling, Marniaty telah memasuki penyaluran tahap kedua.

"Tahap kedua yang kami maksud adalah bulan Juli,  penyaluran bantuan dana ke KPM (Keluarga Penerima Manfaat) telah kami salurkan," katanya, Selasa, 13 Agustus 2024.

Menurutnya, BLT-DD di Desa Manjalling, diberikan kepada 10 KPM, yang terdiri dari lansia, warga kurang mampu, orang tua tunggal dan warga yang memiliki penyakit kronis.

"Pada saat penyaluran, para KPM kami minta hadir di kantor desa, kemudian bantuannya kami serahkan langsung ke KPM yang bersangkutan," jelasnya.

Masing-masing KPM lanjut Marniaty menerima bantuan dana sebesar Rp 300.000 per bulan. Bantuan ini diharapkan  dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh  KPM.

"Dengan adanya bantuan ini diharapkan masyarakat khususnya KPM bisa terbantu, dalam hal memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti sembako  dan juga obat-obatan," harapnya.

Penyaluran BLT-DD sebagai program prioritas desa merupakan upaya, untuk penanganan kemiskinan ekstrim. (**).

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan