PIK-R MAN 2 Bulukumba Juara 1 Terbaik PIK-R Tingkat Kabupaten 

  • Bagikan

Pengurus PIK-R MAN 2 Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Panrita Lopi MA Negeri 2 Kabupaten Bulukumba meraih juara 1 PIK-R Terbaik se Kabupaten Bulukumba apresiasi diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Bulukumba yang diikuti oleh seluruh PIK-R tingkat SMA, MA, dan SMK se- Kabupaten Bulukumba.

Pembina PIK-R Panrita Lopi MAN 2 Bulukumba, Nurlaelah mengatakan beberapa waktu lalu Duta Generasi Berencana (Genre) dibawa naungan BKKBN mengadakan dua rangkaian kegiatan yakni Pemilihan Duta Genre 2024 dan Lomba PIK-R tingkat SMA sederajat suatu kebanggaan PIK-R MAN 2 ikut berkompetisi dan berhasil meraih juara 1 PIK-R Terbaik.

"Kami sangat bangga atas pencapaian salah satu ekstrakulikuler yang dilaksanakan di MAN 2 Bulukumba bekerjasama guru Bimbingan dan Konseling dan peserta didik. Kami juga ucapkan terima kasih kepada tim PIK-R MAN 2 Bulukumba atas dedikasi dan kerja keras mereka yang telah membawa prestasi gemilang sebagai juara 1," ujarnya, Selasa, 13 Agustus 2024.

Dalam kesempatan ini, Nurlaelah menjelaskan terkait PIK-R MAN 2 Bulukumba dimana program tersebut tidak hanya memberikan wadah bagi peserta didik untuk berkembang secara pribadi, tetapi juga memberikan dukungan yang berarti bagi kesejahteraan mental dan emosional peserta didik.

"Di PIK-R Panrita Lopi MAN 2 Bulukumba kami ada lima orang pembina. Alhamdulillah dari hasil bimbingan dapat meraih prestasi gemilang seperti ini ditambah lagi adanya dukungan penuh dari seluruh warga madrasah utamanya Kepala Madrasah Bapak Muhammad Anas untuk itu kami ucapkan terima kasih semoga prestasi anak-anak kami dapat ditingkatkan bahkan hingga ke tingkat nasional," harapnya.

Sementara itu, Ketua PIK-R MAN 2 Bulukumba, Putri Amalia Arman juga mengaku sangat bangga atas pencapaian yang diraih timnya. Ia mengaku prestasi tersebut diraih tidak lepas dari kekompakan dan kebersamaan yang dimiliki pengurus PIK-R MAN 2 Bulukumba.

"Kami berharap semoga juaranya dapat dipertahankan hingga membawa nama baik madrasah," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan