Satu-satunya dari Bulukumba, Erin Januasti Siswi MA Batuara Melaju di KSM Tingkat Nasional Wakili Provinsi Sulsel

  • Bagikan

Kepala MA Batuara H. Muhammad Imran saat berpose bersama peserta didiknya yang akan berkompetisi di KSM tingkat Nasional.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Erin Januasti peserta didik MA Batuara Kabupaten Bulukumba berhasil mendapatkan tiket untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional 2024 di Ternate, Maluku Utara pada tanggal 3-8 September 2024 mendatang.

Tiket tersebut diraih oleh Erin sapaan akrabnya, sukses mengungguli peserta lain dalam ajang KSM Provinsi Provinsi Sulsel yang digelar di Makassar awal Agustus 2024.

Kepala MA Batuara Kabupaten Bulukumba, H. Muhammad Imran mengatakan KSM adalah yang merupakan salah satu ajang lomba yang paling bergengsi dikalangan Madrasah, Pondok Pesantren dan Sekolah Islam mulai dari jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA se Indonesia.

"Adapun tahapan lomba dimulai seleksi tingkat Satuan Pendidkan yang masing-masing juarai 1 dari setiap mate pelajaran yang dilombakan, lanjut ke tingkat Kabupaten Kota yang masing-masing juara akan lanjut ke tingkat Provinsi dan masing-masing juara 1 ditingkatkan Provinsi akan lanjut ke tingkat Nasional. Suatu kesyukuran dan kebanggaan KSM tahun 2024 ini MAS Batuara adalah satu-satunya Madrasah dari Kabupaten Bulukumba yang lolos ke tingkat Nasional dengan Mapel Matematika," ungkapnya, Rabu 14 Agustus 2024.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan sebagai persiapan menuju tingkat Nasional, peserta didiknya akan dikarantina selama beberapa hari dengan memfokuskan latihan sesuai bidang lomba yang akan diikuti yakni mapel matematika secara manual dibimbing oleh pembina bekerjasama dengan operator sekolah dan pada tanggal 29 di Asramakan di MAN Model Makassar untuk mematangkan persiapan.

"Semoga peserta didik lainnya juga mampu mencetak prestasi yang lebih membanggakan dan mengharumkan nama baik sekolah dan semoga peserta didik kami mampu mencetak juara di tingkat nasional yang tentunya membanggakan provinsi Sulsel dan Kabupaten Bulukumba khususnya," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan