Pj Bupati Bantaeng Kukuhkan 72 Anggota Paskibraka: Jaga Kesehatan dan Stamina

  • Bagikan
Foto: Pj Bupati Andi Abubakar, mengukuhkan pasukan Paskibra Kabupaten Bantaeng. (Dok. Mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID  -- Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, Penjabat (Pj)  Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2024. Mereka akan bertugas pada saat upacara HUT RI pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang. 

Pengukuhan ini di Gelar di Gedung Balai Kartini Kabupaten Bantaeng, Kamis, 15 Agustus 2024 dan disaksikan langsung oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Kabupaten Bantaeng, serta Para orang tua dari anggota Paskibraka yang dikukuhkan.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, dalam sambutannya  mengatakan bahwa sebagai anggota Paskibraka yang telah terpilih untuk mengemban amanah mengibarkan bendera merah putih di peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 2024.

"Saya berpesan kepada anak-anakku sekalian tetap menjaga kesehatan dan stamina kalian. Gunakan waktu istrahat dengan baik, jagalah persaudaraan dengan baik, Fokus dan jaga konsentrasi sehingga kalian semua dapat berbuat yang terbaik dalam mengemban amanah ini, ingatlah bahwa kesempatan ini tidak akan terulang lagi. Orang tua dan seluruh masyarakat Bantaeng menunggu persembahan terbaik dari kalian semua,” ujarnya.

Ia juga berharap semoga tugas pengibaran bendera pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 2024 dapat berjalan dengan khidmat dan lancar.

"Dirgahayu ke-79 Republik Indonesia, Nusantara Baru Indonesia Maju. semoga apa yang telah dikerjakan bersama berguna bagi agama, bangsa dan negara, selamat menjalankan tugas,”pungkasnya.

Sekedar diketahui, anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan berjumlah 72 orang dengan rincian 34 putri dan 38 putra.

(mad/has)

  • Bagikan

Exit mobile version