Warga Anrang Diminta Sukseskan Anrang Expo

  • Bagikan
Rapat persiapan pelaksanaan Anrang Expo.

RILAU ALE, RADAR  SELATAN -- Kabar gembira untuk masyarakat Desa Anrang, Kecamatan Rilau Ale, pasalnya kelompok pemuda desa melalui karang taruna, BUMDes, pemerintah desa serta kelembagaan lainnya di Desa Anrang akan melaksanakan Anrang Expo. Anrang Expo ini akan dilaksanakan pada 31 Agustus hingga 2 September 2024.

Panitia pelaksana, Abdul Haris Mubarak menyampaikan Anrang Expo 2024 secara historis berangkat dari perayaan rutin milad karang taruna yang bertepatan dengan 2 September yang sudah berlangsung selama 4 kali berturut-turut yg kegiatannya ramai.

"Diwaktu yang hampir bersamaan juga ada hari jadi Desa Anrang yang juga sudah pernah dilaksanakan tahun lalu. Berhubung karena pada momentum tersebut adalah hari jadinya Desa Anrang maka kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengambil bagian dalam peringatan tersebut," katanya, Rabu, 14 Agustus 2024.

Menurutnya pada pelaksanaan Anrang Expo ini, bertajuk "Balangtieng Memanggil", jadi pada pelaksanaan event ini diselipkan edukasi kepedulian lingkungan.

"Istilah Balangtieng memanggil, ada kaitannya dengan proyek pengendalian DAS Balantieng yang terancam oleh oleh aktivitas manusia yang kurang terkendali," jelasnya. (ria/has/B)

  • Bagikan