Kwarran Gantarang Terima Penghargaan Sebagai Kwarran Tergiat Tingkat Kabupaten Bulukumba

  • Bagikan

Ketua Kwarcab Bulukumba Andi Edy Manaf saat menyerahkan penghargaan kepada Kwarran Gantarang sebagai Kwarran Tergiat di Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Peringatan Hari Pramuka ke 63 Tahun 2024 menjadi momen membanggakan bagi Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Gantarang, setelah meraih penghargaan sebagai juara tergiat 1 di Kabupaten Bulukumba yang diumumkan dirangkaikan upacara HUT Pramuka tingkat Kabupaten Bulukumba di Lapangan Pemuda Bulukumba, Rabu, 14 Agustus 2024.

Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan langsung Kwarcab Bulukumba, A. Edy Manaf, setelah diumumkan tiga Kwarran Tergiat di Bulukumba. Adapun Kwarran Tergiat 2 yakni Kwarran Kajang dan Tergiat 3 Kwarran Herlang.

Ketua Kwarran Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Zulkifli mengaku bangga dengan pencapaian tersebut. Ia menjelaskan salah satu yang menjadi kategori penilaiannya adalah Kwarran disepuluh Kecamatan se Kabupaten Bulukumba yang paling aktif melaksanakan kegiatan selama satu tahun periode Agustus 2023 sampai Agustus 2024.

 "Prestasi ini tercipta berkat kolaborasi Mabiran, Mabigus, Pembina, Pengurus Kwarran, Dewan Kerja Ranting (DKR) dan semua stakeholder yang ada di Kwarran Gantarang. Untuk itu selaku Ketua Kwarran mengucapkan terima kasih atas kolaborasinya," ungkapnya, Kamis, 15 Agustus 2024.

Lebih lanjut ia menyampaikan pihaknya akan berupaya maksimal mempertahankan prestasi tersebut dengan meningkatkan kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan.

"Terlebih lagi kami akan menyusun kegiatan-kegiatan kepramukaan sesuai dengan program kerja Kwarran Gantarang," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan