Paskibraka Kecamatan Bulukumpa Dikukuhkan, Beberapa Diantaranya Siswa MAS Darul Qalam

  • Bagikan

Pengukuhan Paskibra Kecamatan Bulukumpa, saat dikukuhkan.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Peserta didik MAS Darul Qalam Bulukumba mengikuti pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tahun 2024 Kecamatan Bulukumpa, acara dilaksanakan di Aula Masagena Tanete pada Malam Jum'at 15 Agustus 2024.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan mengheningkan cipta  kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sumpah janji paskibra yang dibacakan, selanjutnya penyematan lencana Paskibra dan pengikatan kendit kepada para anggota Paskibra dan ditutup dengan do’a, dalam hal ini menandakan anggota bertanda Paskibra Kecamatan Bulukumpa tahun 2024 dikukuhkan.

Dua Paskibraka Kecamatan Bulukumpa dari MAS Darul Qalam Bulukumba.

Adapun untuk pengantar bendera dari  Paskibra SMAN 2 Bulukumba serta pelatih yang terdiri dari Polsek Bulukumpa Bripka, Koramil 1411-02 Bulukumpa dan Panitia pelaksana HUT RI ke 79 Tahun.

Camat Bulukumpa yang bertindak sebagai pembina upacara mengatakan, Paskibra dibentuk untuk menambahkan lagi semangat dan jiwa patriotisme pada diri kita, serta menanamkan lagi kecintaan pada tanah air Indonesia.

"Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang di bebankan diatas pundak saudara. Kami berharap upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia berjalan dengan tertib dan lancar," harap Irwan.

Sementara itu, Haerul salah satu Anggota Paskibra asal MAS Darul Qalam Bulukumba merasa bangga bisa menjadi bagian dari Proses Pengibaran bendera merah putih dan sebagai bekal untuk masa depan yang lebih baik. Ia juga ucapkan terima kasih kepada Dewan Guru yang senantiasa membersamai dalam setiap kegiatan ini yang merupakan. Support dan doa untuknya.

"Harapan kedepannya ditanggal 17 Agustus 2024 dapat kami tunaikan kewajiban kami sebagai paskibra tahun 2024," tutupnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version