Peduli Kemajuan Pendidikan, Rehab Ruang Belajar Jadi Usulan Prioritas Desa

  • Bagikan
Musdes di Desa Tamatto, Kecamatan Ujungloe.

UJUNGLOE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah  Desa Lonrong, Kecamatan Ujungloe,  mengusulkan rehab ruang belajar untuk salah satu sekolah di Desa Tamatto. Program tersebut merupakan salah satu prioritas desa.

Kepala Desa Tamatto, Arsul Sani mengatakan,  rehab ruang belajar yang diusulkan untuk SD 269 Tamappalalo. 

"Ruang belajar tersebut sudah layak rehab, program ini diusulkan langsung oleh pemerintah desa  pada saat musrenbang," katanya, Kamis 15 Agustus 2024.

Menurutnya, pemerintah desa berharap   usulan tersebut bisa diakomodir oleh pemerintah kabupaten. Ini diusulkan pada saat musrenbang desa.

"Selaku pemerintah desa, kami tentu akan berupaya untuk mengawal setiap program yang diusulkan oleh masyarakat termasuk soal pembangunan infrastruktur di bidang pendidikan ini," jelasnya.

Ruang belajar yang layak bagi anak di desa, tentunya menjadi salah satu penunjang agar siswa atau siswi dengan mudah menerima pelajaran.

"Kalau ruang belajarnya kurang memadai tentu ini akan mempengaruhi kenyamanan anak-anak saat belajar, jadi harapan kami semoga pemerintah kabupaten bisa mengakomodir usulan tersebut," tambahnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version