SD IT Wahdah Islamiyah Raih Juara Umum di HUT Pramuka 

  • Bagikan

Kepala SD IT Wahdah Islamiyah Bulukumba saat berpose bersama peserta didiknya yang tergabung di Eskul Pramuka.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SD IT Wahdah Islamiyah Bulukumba berhasil meraih juara umum 1 pada perlombaan Pramuka se- Kecamatan Ujung Bulu tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Cekkeng, Kelurahan Ela-Ela, Kecamatan Ujung Bulu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke-63 pada tahun 2024.

Perkemahan yang diorganisir oleh Kwartir Ranting Ujung Bulu Daerah Kabupaten Bulukumba tersebut dihadiri oleh peserta dari berbagai Sekolah Dasar yang ada di kecamatan Ujung Bulu. Ratusan peserta turut ambil bagian dalam acara tahunan yang mengusung semangat Pramuka dan nasionalisme ini.

Dalam perlombaan yang berlangsung sengit, SD IT Wahdah Islamiyah Bulukumba tampil gemilang dengan meraih lima gelar juara yang mengantarkan mereka menjadi Juara Umum 1 untuk tingkat SD. 

Prestasi ini diraih melalui berbagai lomba, antara lain juara 1 lomba hafalan surat pendek, juara 1 lomba pemecahan sandi, juara 1 giat ibadah, juara 2 smart scout dan juara 3 pionering buta.

Pembina Pramuka SD IT Wahdah Islamiyah Bulukumba, Andi Nur Alang dalam tanggapannya, mengungkapkan rasa bangganya terhadap para peserta yang berhasil mengharumkan nama sekolah. 

"Hari ini kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih. Alhamdulillah, tahun ini prestasi kami meningkat, dan kami berhasil meraih Juara Umum 1. Ini membuktikan bahwa sekolah swasta, termasuk Wahdah, juga bisa berkembang dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Harapan kami ke depannya adalah agar prestasi ini bisa dipertahankan karena mempertahankannya membutuhkan perjuangan lebih besar," ujarnya.

SD IT Wahdah Islamiyah Bulukumba saat berpose bersama usai penerimaan hadiah.

Senada dengan itu, Kepala SD IT Wahdah Islamiyah Bulukumba, Jusman, juga menyampaikan rasa syukurnya. Ia menuturkan perkemahan ini menjadi ajang pembuktian bahwa semangat dan kerja keras dapat membawa hasil yang membanggakan. SD IT Wahdah Islamiyah Bulukumba sekali lagi menunjukkan kemampuan dan dedikasi mereka dalam bidang Pramuka, dan semoga prestasi ini dapat terus berlanjut di masa mendatang

"Kami sangat bersyukur karena SD IT Wahdah Islamiyah Bulukumba berhasil keluar sebagai juara umum dalam perlombaan ini. Semoga ke depannya kami bisa mempertahankan prestasi ini," tutupnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan