Andi Patabai Pabokori Nilai Bulukumba Semakin Maju di Era Andi Utta-Edy Manaf

  • Bagikan
Andi Patabai Pabokori, Bupati Bulukumba periode 2000-2005

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba periode 1995-2000 dan 2000-2005, Andi Patabai Pabokori menilai bahwa Kabupaten Bulukumba telah mengalami kemajuan yang signifikan di era pemerintahan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf.

"Belakangan ini saya sudah tiga kali ke Bulukumba karena ada acara arisan bersama mantan pejabat. Saya berkeliling dan melihat bahwa di era kepemimpinan Pak Bupati Andi Utta ini, Bulukumba mengalami kemajuan yang pesat," ungkap Andi Patabai dalam wawancara eksklusif dengan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Rabu, 14 Agustus 2024.

Menurut Andi Patabai, dari pengamatannya, Kabupaten Bulukumba mengalami kemajuan di hampir semua lini.

Pertama, dari segi infrastruktur, Andi Patabai melihat perkembangan pesat tidak hanya di kota tetapi juga di desa-desa.

"Di bidang infrastruktur, saya melihat ada kemajuan baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Saya melihat adanya pembangunan ruas jalan baru, atau ruas jalan strategis yang menghubungkan antar desa. Ini luar biasa," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengamati perkembangan di kota. "Alhamdulillah, saya melihat kemajuan pesat di kota (Bulukumba) dengan hadirnya gedung Pinisi dan mall pelayanan terpadu. Ini sangat luar biasa," lanjutnya.

Dari segi pemerintahan, Andi Patabai mengakui bahwa di era Andi Utta, Kabupaten Bulukumba juga berhasil meraih sejumlah prestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

"Salah satu keberhasilannya adalah Bulukumba berhasil meraih kembali WTP yang ketiga kalinya. Itu tidak gampang dan merupakan capaian yang luar biasa," tambahnya.

Dalam aspek sosial dan keagamaan, Andi Patabai menilai pemerintah berhasil membina kehidupan keagamaan di Bulukumba hingga di tingkat TPQ.

"Saya mendapatkan informasi bahwa Bulukumba mampu meraih juara umum Festival Anak Saleh tingkat provinsi. Ini membanggakan. Ini tidak terlepas dari pembinaan TPQ yang semakin baik. Syiar Islam semakin berkembang, jadi Alhamdulillah," ucapnya.

"Intinya, saya melihat di era kepemimpinan Andi Utta, pembangunan dan kesejahteraan telah meningkat," tegasnya.

Andi Patabai berharap bahwa apa yang telah dicapai oleh pemerintah Kabupaten Bulukumba sejauh ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan, terutama di bidang sosial dan keagamaan.

"Saya berharap kepada Pak Bupati Andi Utta dan masyarakat agar terus meningkatkan Syiar Islam. Kita sudah punya dasar hukumnya, sudah ada Perdanya. Keberhasilan Syiar Islam di Kabupaten Bulukumba tentu tergantung pada dukungan seluruh masyarakat dan pemerintah daerah," pungkasnya.****

  • Bagikan

Exit mobile version