Dua Unit Rumah Hangus Terbakar di Kajang, Penyebab Belum Diketahui

  • Bagikan
Petugas Damkar Bulukumba saat memadamkan kebakaran di Tanah Jaya, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu malam, 17 Agustus 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dua unit rumah di Kelurahan Tanah Jaya, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, hangus terbakar pada Sabtu malam, 17 Agustus 2024, sekitar pukul 19.40 WITA. Rumah yang terbakar tersebut milik warga bernama Hj. Syamsur dan Darmawati Sangkala.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Bulukumba, Muhammad Idam, mengungkapkan bahwa pihaknya memberangkatkan tiga unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

"Ada sekitar 16 personel yang diterjunkan, 6 dari Mako Induk, 5 dari Sektor Kajang, dan 5 dari Sektor Tanete. Jadi, total 3 armada yang kami turunkan," jelas Idam.

Ia juga menyebutkan bahwa padatnya arus lalu lintas di jalan menuju lokasi sempat menjadi penghambat proses pemadaman. Namun, hal tersebut dapat diatasi berkat pengertian dan kerja sama masyarakat setempat.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian material yang dialami korban diperkirakan mencapai 200 juta rupiah.

Sementara itu, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Menurut Idam, terdapat beberapa kemungkinan yang bisa menyebabkan kebakaran, seperti lupa mematikan kompor, obat nyamuk bakar, atau korsleting listrik.

"Kemungkinan bisa disebabkan oleh memasak, obat nyamuk, korsleting, atau hal lainnya, namun untuk penyebab pastinya bukan wewenang dari Pemadam," tambahnya.***

  • Bagikan

Exit mobile version