ITEB Bina Adinata Terima Penghargaan di Anugerah LLDikti Wil. IX di Momen HUT RI 

  • Bagikan

Rektor ITEB Bina Adinata Bulukumba Nurwahid Syam saat berpose usai menerima penghargaan.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangkaian perayaan HUT ke-79 Tahun Republik Indonesia, LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi pada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terbagi dalam berbagai kategori penghargaan, berlangsung di Balai Sidang 45, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Membanggakan, salah satu Perguruan Tinggi Swasta dari Bulukumba yakni Institut Teknologi dan Bisnis (ITEB) Bina Adinata Kabupaten Bulukumba berhasil menerima penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang melaksanakan Tri Dharma di Luar Kampus, Indicator Kinerja Utama (IKU 3.1) berdasarkan presentase.

Penghargaan tersebut diterima langsung Rektor ITEB Bina Adinata Bulukumba, Nurwahid Syam. Ia mengaku sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian tersebut. Ia menyampaikan pencapaian ini didukung oleh keaktifan para dosen dalam melakukan Tri dharma baik didalam kampus maupun di luar kampus.

"Dosen di ITEB Bina Adinata ada yang menjadi asesor, fasilitator, peneliti, aktif membantu masyarakat (pengabdian) dalam bentuk pelatihan, serta menjadi pembimbing mahasiswa KKN dan kegiatan lainnya," ungkapnya, Minggu 18 Agustus 2024.

Beliau menjelaskan IKU singkatan dari Indikator Kinerja Utama yang merupakan cara untuk mengukur seberapa baik perguruan tinggi menjalankan fungsinya. IKU terdiri dari 8 indikator, penghargaan yang didapatkan Institut Teknologi dan Bisnis Bina Adinata tersebut yakni IKU 3.

"Pencapaian hari ini merupakan hasil kerja keras rekan-rekan dosen dan kami sebagai pimpinan sangat mengapresiasi hal tersebut, kedepan kami berharap bukan hanya IKU 3 yang dicapai tetapi juga IKU yang lainnya, tentu saja akan memaksa semua civitas akademika ITEB Bina Adinata untuk terus berpacu agar hal tersebut dapat tercapai," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan