Meriahkan HUT RI, Akbid Tahirah Al-Baeti Gelar Berbagai Kegiatan

  • Bagikan

Home Care yang dilakukan mahasiswa Akbid dalam memeriahkan HUT RI.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI tahun 2024, Akademi Kebidanan (Akbid) Tahirah Al-Baeti Bulukumba menggelar serangkaian acara yang berlangsung meriah di Pelataran Kampus, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Momentum mengingatkan seluruh sivitas akademika Akbid akan pentingnya menjaga dan meneruskan nilai-nilai kebangsaan yang diwariskan para pendiri bangsa. Dosen Akbid, Jusni menyebutkan berbagai kegiatan yang dilakukan diantaranya, senam bersama, lomba intenal kampus dan pelayanan home care.

"Kegiatan lomba yang digelar juga bertujuan memperkokoh dan memupuk jiwa nasionalisme dan patriotisme sebagaimana telah diwariskan oleh para pejuang, dan pahlawan bangsa. Selain itu juga, sebagai sarana menggairahkan kembali semangat berolahraga, agar terbentuk fisik dan jiwa yang sehat.," ungkapnya, Minggu, 18 Agustus 2024.

Lebih lanjut ia menjelaskan untuk pelayanan home care, dilakukan selama dua dengan melakukan kunjungan rumah, kegiatan yang di lakukan pijat bayi, baby spa, pijat oksitosin untuk ibu nifas. Tujuan kegiatan dilakukan pelayanan Home care bukan hanya memantau kesehatan ibu dan bayi, tapi dengan pijat bayi dapat memberikan manfaat bagi bayi baik rasa nyaman dan pertumbuhannya, sedangkan untuk ibu nifas, kegiatan di lakukan untuk memberikan perhatian kepada ibu dalam menjalani masa menyusui.

"Selain itu, layanan home care merupakan penciri dari kampus Akademi Kebidanan Tahirah Al-Baeti Bulukumba dengan suksesnya kegiatan ini kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia yang telah menyusun program pertandingan dan berbagai kegiatan," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version