SMPN 32 Juara Umum 1 di Perkemahan Hari Pramuka Kwarran Bontobahari

  • Bagikan

Pangkalan SMPN 32 Bulukumba yang berhasil meraih juara umum di Perkemahan Pramuka Bontobahari.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pangkalan SMPN 32 Kabupaten Bulukumba mencatatkan prestasi gemilang dengan keberhasilan meraih  juara umum dalam Perkemahan Hari Pramuka ke-63 Kwarran Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba yang berlangsung pada akhir pekan lalu.

Perkemahan Hari Pramuka ke-63 Kwarran Bontobahari merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus. Kompetisi ini bertujuan untuk menguji kemampuan dan keterampilan para anggota pramuka dalam berbagai bidang, seperti pengetahuan umum, keterampilan bertahan di alam bebas, serta kegiatan kepramukaan lainnya.

SMPN 32 juara umum 1.

Dalam kompetisi yang ratusan peserta didik dari puluhan pangkalan pramuka dari berbagai sekolah di wilayah Kwarran Bontobahari, SMPN 32 Bulukumba berhasil menunjukkan keunggulannya dalam berbagai kegiatan yang dilombakan.

Adapun deretan juara yang diraih SMPN 32 Bulukumba hingga meraih juara umum satu diantaranya, LKBB Juara 1 Putra dan Putri, Pionering Juara 1 Putra, Juara 2 Putri,  SMS juara 1, Perkusi juara 1 Tenda Juara 1 Putra dan Putri dan lomba MSQ Juara 1

Kepala SMPN 32 Bulukumba, Umar Tawakkal merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh para anggota pramuka sekolahnya. Beliau menyampaikan, Prestasi ini adalah buah dari kerja keras dan dedikasi yang tinggi dari seluruh anggota pramuka SMPN 32 Bulukumba.

"Saya berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk terus mengembangkan dan mengembangkan potensi diri," ungkapnya, Minggu, 18 Agustus 2024.

Menurutnya, prestasi ini juga tidak lepas dari peran serta para pembina pramuka yang telah memberikan arahan dan pelatihan kepada para anggota pramuka SMPN 32 Bulukumba. 

"Dengan bimbingan mereka, para anggota pramuka mampu mengasah kemampuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk bersaing dalam kompetisi tingkat Kwarran. Selamat kepada pangkalan SMPN 32 Bulukumba atas prestasi luar biasa ini. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan menjadi motivasi bagi sekolah lainnya untuk terus mengembangkan program kepramukaan dan menghasilkan generasi yang berkarakter," tutupnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan