Angkat Isu Lingkungan, Hingga Warga Diimbau Bawa Tumbler

  • Bagikan
Terlihat pemasangan tempat sampah dilokasi pelaksanaan kegiatan semarak HUT RI di Bontomangiring. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Perayaan HUT RI di tingkat desa, setiap tahunnya dilaksanakan di Desa Bontomangiring, Kecamatan Bulukumpa. Namun perayaan ditahun ini cukup berbeda.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Bontomangiring, Muhammad Zain bahwa jika sebelumnya kegiatannya hanya sebatas pelaksanaan lomba-lomba. Maka di tahun ini pemerintah desa mengangkat isu lingkungan dalam pelaksanaan kegiatan.

"Kegiatan tahun ini kita mencoba isu lingkungan, bagaimana masyarakat menjaga lingkungan dengan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat," katanya, Minggu 18 Agustus 2024.

Pemerintah desa mengimbau kepada masyarakat untuk setiap kegiatan wajib membawa tumbler sebagai upaya mengurangi sampah plastik.

"Kelompok Difabel Desa (KDD) Maju Jaya Bontomangiring mengambil peran sebagai tim PAKTANGKASA (Penyelamat Kampung Tanggap Kebersihan dan Ramah Sampah)," jelansnya.

Cara yang dilakukan membuat tempah sampah darurat yang nantinya didaur ulang baik itu sampah organik maupun non organik.

"Jadi telah terpasang beberapa tempat sampah, jadi kami imbau warga membuang sampah di tempat yang telah disediakan," tutupnya.

Sekadar informasi perayaan HUT RI di Bontimangiring juga dirangkaianbdengan semarak hari jadi Bontomangiring. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version