Bendera Merah Putih Sepanjang 770 Meter Berkibar di Bantaeng

  • Bagikan
Bendera Merah Putih sepanjang 770 meter berkibar di Kabupaten Bantaeng, tepatnya di Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere. (Mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Bendera Merah Putih sepanjang 770 meter berkibar di Kabupaten Bantaeng, tepatnya di Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere. Ini merupakan yang pertama di Bantaeng, bahkan di Sulawesi Selatan. Pembentangan tersebut dilaksanakan masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Minggu 18 Agustus 2024.

Pembentangan Bendera sepanjang 770 Meter ini melambangkan usia Kabupaten Bantaeng yang akan menginjak 770 tahun pada penghujung tahun ini, sedangkan bendera sebanyak 79 dikibarkan sesuai dengan HUT kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024. 

Pengibaran dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar bersama para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Asisten Setda, para Kepala OPD, para Pimpinan Instansi Vertikal, para camat, para Pimpinan BUMN, serta sebanyak kurang lebih 660 masyarakat setempat yang berpartisipasi dengan antusias.

"Hormat dan penghargaan setinggi-tingginya  atas terlaksananya kegiatan ini, tentu ini merupakan hasil kerja bersama dan sinergitas yang baik dengan para Forkopimda dan Stakeholder lainnya, dimana Pembentangan bendera ini merupakan yang pertama dilakukan di Kabupaten Bantaeng. Bendera ini adalah milik kita bersama, tolong dijaga dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” kaya Pj Bupati Bantaeng dalam sambutannya. 

Lebih lanjut, Beliau juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat dari segala kalangan usia dari tua maupun muda yang sangat antusias membentangkan dan mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak gunung Lannying. (Mad/Has)

  • Bagikan