Demokrat Potensi Usung Petahana di Pilkada Bulukumba

  • Bagikan
Sabri H Colli saat memberikan keterangan kepada wartawan, Senin, 19 Agustus 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Partai Demokrat Kabupaten Bulukumba berpotensi besar mengusung Andi Muchtar Ali Yusuf sebagai calon bupati dalam Pilkada Bulukumba 2024. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Bulukumba, Sabri H Colli, mengungkapkan hal ini dalam keterangannya usai pelantikan anggota DPRD di Gedung DPRD Bulukumba, Senin, 19 Agustus 2024.

Sabri menyatakan bahwa partainya akan segera mengumumkan pasangan calon (Paslon) yang akan diusung, dengan pengumuman resmi diharapkan keluar paling lambat Kamis mendatang.

"InsyaaAllah dalam waktu dekat, mungkin minggu ini paling lambat hari Kamis," ujar Sabri ketika dikonfirmasi oleh RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Terkait isu yang beredar bahwa Demokrat akan mengusung Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf sebagai Paslon, Sabri membenarkan adanya kemungkinan besar tersebut.

"Saat ini perbandingannya 30:70, dengan 70 persen kemungkinan mendukung Andi Utta (Andi Muchtar Ali Yusuf)," ungkap Sabri.

Sabri juga menegaskan bahwa Demokrat berkomitmen untuk mengusung pasangan calon yang memiliki peluang besar untuk menang di Pilkada Bulukumba.

"Kita Demokrat ini kan mau menang, itu yang utama," tegas Sabri, menekankan orientasi kemenangan partainya.

Meski demikian, Sabri tidak menutup kemungkinan adanya perubahan hingga pengumuman resmi nanti.

Sementara itu, Divisi Data dan Teknis Desk Pilkada DPD Demokrat Sulsel, Wahyu mengungkapkan bahwa sebelum ada rekomendasi yang resmi keluar dari partainya, semua paslon masih berpotensi untuk diusung.

"Sebelum ada surat rekomendasi DPP yang di serahkan langsung oleh ketua umum DPP Partai Demokrat, Bapak AHY, semua kemungkinan bisa terjadi. Ditunggu saja SK rekomendasinya keluar," jelas Wahyu singkat.

Mengenai koalisi, Demokrat akan menugaskan Paslon yang diusung untuk mencukupi jumlah kursi yang diperlukan sebagai syarat pencalonan.

Saat ini, Demokrat Bulukumba memiliki tiga kursi di DPRD Kabupaten Bulukumba periode 2024-2029.****

  • Bagikan

Exit mobile version